Kamis, 05 November 2015

Cara Mendaftar Menjadi Seller atau penjual di Mataharimall.com


Pada posting blog ini saya akan menjelaskan bagaimana Cara Mendaftar Menjadi Seller atau penjual di Mataharimall.com berdasarkan pengalaman saya sendiri. Untuk menjadi seller di mataharimall terdapat dua pilihan sebagai perorangan atau perusahaan. Berikut tahapanya :

1. Klik halaman pendaftaran seller di alamat berikut : https://docs.google.com/forms/d/1k5Fc8id2McClUvtkch0EYXzr6t_VZrQli08Sf04fXqs/viewform?c=0&w=1
2. Isi dengan lengkap form yang disediakan . Terdapat dua tipe proses kerjasama

"DIY" (Do-It-Yourself) dan "Supply Only" (Consignment) *
DIY = Foto, tulis deskripsi, upload produk ke sistem, proses dan kirim order semua dilakukan sendiri. Supply Only = pihak mataharimall melakukan semua untuk Anda.

3. Setelah isi form selesai silahkan tunggu email konfirmasi dari pihak mataharimall.com. Tunggu proses pengajuan menjadi seller mataharimall oleh admin, jika sudah di setujui anda akan mendapat kiriman surat tandatangan kontrak secara fisik di atas materai sebanyak 2 bundle di kirim via kurir JNE .
Beritkut persyaratan untuk menjadi seller di mataharimall.com saya ambil dari email :


Dear seller,
Untuk bergabung dengan mataharimall.com diharapkan untuk mengisi Form Registration dan mengirimkan Foto KTP dan Foto Buku Tabungan. Setelah saya terima FORM REGISTRASI, FOTO KTP, dan FOTO BUKU TABUNGAN, kita akan membuatkan kontrak yang nanti akan kita kirimkan ke seller by JNE untuk seller tandatangani dan kirim balik lagi ke pihak mataharimall.com
Ketentuan berjualan di mataharimall.com:

1. Mempunyai minimal 10 variant/jenis/ sku produk
2. Ada Deposito Rp 500.000,- dipotong dari penjualan pertama (REFUNABLE ketika close Toko)
3. Penalty Rp 100.000,- untuk pengiriman lebih dari 48jam hari kerja (sabtu, minggu, hari libur tidak dihitung)
4. Penalty Rp 100.000,- untuk cancel order dilakukan seller
5. Penalty Rp 100.000,- untuk salah pengiriman barang
Untuk margin fee dan KETENTUAN DALAM BERJUALAN ada di dalam POWERPOINT MMC SALES DECK MP yang saya lampirkan dibawah ini.

NB: Barang yang dijualkan tidak boleh KW
Terima Kasih

4. Proses pengiriman cuma sehari karena di kirim via JNE YES . Setelah surat kontrak di terima silahkan tanda tangan 2 surat kontrak pada petunjuk panah di atas materai .  Kirimkan kembali semua dokumen ke alamat pengiriman , usahakan kirim dengan JNE YES agar proses lebih cepat. 
 Contoh surat tandatangan kontrak yang saya terima    



5. Setelah surat kontrak di kembalikan anda akan mendapat email berjudul Akses Seller Center dari

Seller Acquisition Manager anda, yang berisi password untuk login ke Seller Center Mataharimall.com

6. Terakhir silahkan input data produk anda dan tunggu moderasi dari pihak mataharimall sebelum tayang di web mataharimall.com. Gambar yang di upload harus background putih dan memiliki ukuran (342 x 342) pixel, maxsimal (2000 x 2000) pixel

Proses cara mendaftar di mataharimall cukup mudah hampir sama dengan marketplace lain seperti lazada . Cuma mataharimall harus melakukan tandatangan kontrak secara fisik di atas materai. Mataharimall meruapakan marketplace baru , tapi karena perusahaan ini di kelola oleh lippo group pastinya di kelola sangat baik . Terbukti dari iklan yang sangat gencar di semua media , karena memiliki dana yang digelontorkan untuk iklan sangatlah cukup besar. Untuk itu jangan sampai terlewatkan moment besar bekerjasama dengan marketplace raksasa ini dan semoga siap-siap kebanjiran order.

Berikut contoh packing pengiriman penjualan produk saya melalui mataharimall :





Tampilan Halaman SellerCenter Mataharimall,com




Tampilan halaman depan Sellercenter Mataharimall.com




Tampilan Daftar Order




Tampilan Halman Statistik Penjualan

Artikel Terkait :
Cara jualan di mataharimall.com ,cara mendaftar sebagai penjual di mataharimall.com, tips berjualan di mataharimall.com

Baca Juga :
Cara Mendaftar Menjadi Penjual Di Lazada 
Cara Mendaftar Menjadi Penjual DI Bhinneka

162 komentar:

  1. Dari daftar sampai terima kontrak biasanya berapa lama ?

    BalasHapus
  2. Dikenakan biaya berapa untuk menjadi penjual di MMall.com ?
    dan setelah ada orderan apakah uang penjualan akan di potong untuk biaya ADM ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada biaya , cuma kita harus ada saldo mengendap dari hasil penjualan sejumlah 500rb bisa di kembalikan setelah putus kontrak. biaya admin ada dihitung dari presentase komisi jenis produknya

      Hapus
    2. untuk deposito 500ribu itu kita transfer 500ribu di awal pendaftaran atau bagaimana ya?

      Hapus
    3. bukan dari transfer , itu dari hasil penjualan produk kita

      Hapus
  3. Untuk sistem keuntungan bagi penjual gmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk penjual kita udh tentukan harga yang sudah di naikan dari harga modal . Seperti berjualan di marketplace lain. Dari segi layanan kita bisa ikut program promo yang di adakan mataharimall sehingga produk kita di promosikan melalui media email atau tampil di halaman depan.

      Hapus
  4. saya sudah daftar dan kirim berkas kontrak sampe 2x tdk pernah dihubungi MM. trus saya whatsapp yg hubungi saya, saya malah dicuekin, pdhl dia baca pesan saya di whatsapp, sampe capek saya nanyanya. saya mo jd seller gmn caranya y spy tdk dicuekin?

    BalasHapus
  5. Coba hubungi kontak ini , telpon langsung saja
    NISCA

    Account Manager

    021-2911 0133 / 0838 7977 8711

    BalasHapus
  6. Mas bro.ane mau nanya ni.ongkir nya yg nanggung seller apa buyer?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk saat ini free ongkir yang nanggung pihak mataharimall

      Hapus
  7. untuk do it yourself dan suply only enakan mana ya ?
    terus kekurangan dan kelebihan masing-masing apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sarankan pakai yang DIY , agar proses lebih cepat jadi pihak mataharimall tinggal cek produk yang sudah kita listing. Kalau supply only prosesnya agak lama karena harus antri dengan produk lain yang pastinya banyak seller2 baru jadi makin lama prosesnya. Kelebihanya cuma kita tidak perlu repot2 mengupload produk kita tinggal kirim produk sama data spesifikasinya untuk di proses sama admin mataharimall

      Hapus
  8. ada batasan maximal berat yang bisa ditanggung sama Matahari Mall ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sementara ini belum ada , saya lihat ada yang jual furniture seperti kursi kantor masih dapat free ongkir

      Hapus
  9. saya sudah daftar dan kirim berkas syarat"nya tapi tidak ada respon lagi dari mereka
    ada solusi gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba hubungi kontak ini , telpon langsung saja
      NISCA

      Account Manager

      021-2911 0133 / 0838 7977 8711

      Hapus
  10. Pada bagian ForM REgistrastion MM

    ada:
    PIC From Seller

    ini diisi apa ya agan?

    trims ya

    BalasHapus
  11. apabila ada barang yang terjual karena bukan dari MM, misalnya offline atau dari penyedia lapak online lain bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak masalah itu produk di jual bebas tidak terikat harus jual di mataharimall saja. produk saya juga di jual selain di mataharimall.com

      Hapus
  12. mas sudah saya kirim balik surat perjanjian penjualannya ke pihak mataharimall

    biasanya menunggu berapa lama ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dulu setelah paket di terima mataharimall prosesnya cuma 1 hari .

      Hapus
    2. misal mau kontak gimana ya mas caranya? harusnya sudah sampai, karena saya kirim pake YES :3

      Hapus
    3. 021-2911 0133 / 0838 7977 8711
      coba ke nomor itu

      Hapus
    4. alhamdulillah sudah bisa mas , trims ya :)

      mas tanya lagi untuk biaya ongkirnya itu memang ditanggung penjual ya?

      Hapus
    5. terus misal pesanan masuk tanggal 21, apa bisa dikirim tanggal 23?

      Hapus
    6. tetapi nanti diganti sama mataharimall ya mas untuk biaya ongkos pengirimannya?

      Hapus
  13. Mas, kalau jadi penjual di Mataharimall. Sistem free ongkirnya itu gimana ya ?

    Apakah penjual tanggung dulu ongkirnya terus nanti diganti oleh pihak mataharimall atau bagaimana ?

    BalasHapus
  14. Iya betul mas , kita sebagai seller nanggung biaya ongkos kirim dulu. Nanti di pemrosesan pesanan kita kirim foto bukti resi buat di ganti biaya kirimnya.

    BalasHapus
  15. kalo untuk ketentuan upload produknya dikasih waktu berapa lama gan dari surat kontrak disetujui?
    oh iya mau tanya gan, agan jualan di zalora juga gak?

    BalasHapus
  16. maaf gan, mau nanya nih. apakah perhitungan produknya seperti ini? :
    misalnya produk yg kita jual seharga 50.000 dari produk tsb keuntungan yg didapat penjual adalah sebesar 20.000 sementara ongkirnya 30.000 otomatis bila dipasarkan di MM harganya kita rubah jadi 80.000 dgn asumsi bahwa keuntungan bersih 20.000 akan dibagi sekian persen kepada pihak MM. Apakah demikian gan? mohon petunjuknya. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk biaya ongkos kirim tidak perlu di tambahkan ke harga produk , untuk biaya transaksi kita di kenakan 1 - 10% tergantung kategori produknya

      Hapus
    2. misal produk yang kita jual harganya 60.000 (kita sudah dapat untung), berarti kita cukup jual 60.000 saja ya gan? tidak usah ditambahi lagi buat ongkir itu karena sudah ditanggung oleh MM? bener begitu?

      kalau memang begitu, pihak MM dapat keuntungan dari mana gan karena dia kn harus menanggung beban ongkir yang terkadang sampai 80.000 ke papua misalnya.

      Hapus
  17. ga boleh jual barang KW, kalo second boleh ga..??

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  19. kalau layanan pengiriman alamat yang di tujunya tidak ada yang 1 hari gimana min? apakah kena penalty..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penalty di kenakan kalau kita tidak memproses atau salah kirim order aja. Kalau faktor keterlambatan tidak ada penalty karena itu udh tanggungjaeab kurir. Yg penting kita sudah serahkan paket ke kurir tidak lebih dari 2 hari kerja.

      Hapus
    2. sabtu dan minggu berarti tidak terhitung ya mas?

      Hapus
  20. Halo kak, sorry nih rada katrok pertanyaanya. btw, untuk pengiriman barang sendiri dikirim oleh kita atau oleh pihak matahari mallnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo juga , untuk barang kita yang ngurus pengiriman sendiri dari packing sampai ke jne.

      Hapus
  21. Kak maaf mau tanya, untuk minimal sku pas awal berapa sku kak?

    BalasHapus
  22. Bang numpang nanya, beberapa hari yang lalu sy belanja di matahari mall. packing pesanan sy rapi dan ada logo/tulisan matahari mall gt itu termasuk yang penjualan DIY apa supply only?
    perkiraan sy itu supply only. betul gk bang?
    Kl sistem DIY apa kita juga harus mencantumkan logo matahari mall?

    Trmksy bang, mhn dbls ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk packing berlogo mataharimall itu nanti di kasih gratis oleh pihak mataharimall. Atau bisa beli langsung di mataharimall seharga 100rb dpat skitar 100pcs. Tapi saya kurang tau syarat untuk mendapatkan gratis plastick packing itu. Jdi yang DIY pun bisa packing profesional seperti dri mataharimall langsung.

      Hapus
  23. terus yang surveymonkey itu harus di isi atau gimana ka?

    BalasHapus
  24. Saya mau jualan sepatu futsal kw apakah bisa ?trus kl mau jadi penjual caranya gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa baca d atas sudah ada keteranganya di bagian persyaratan. Cara jdi penjual jg sudah saya tulis di posting ini

      Hapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  26. mas kalau dropship g bisa jualan di matahari mall y mas? heee... jwab ya

    BalasHapus
  27. mas kalau dropship g bisa jualan di matahari mall y mas? heee... jwab ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa , asal di supplier barang selalu ready. Sama punya gambar produk yg background warna putih polos

      Hapus
  28. mau nanyak nie gan, cara ngisi surveymonkey itu gmna yaa gan..:D
    masi newbie gan..

    BalasHapus
  29. Sistem penggantian free ongkir oleh mataharimall per berapa lama ya? Apa betul setiap jumat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penggantian ongkos kirim langsung saat payout mingguan. Syaratnya barang udah status delivered

      Hapus
  30. gan kalo yg supply only minimal stok barangnya dikirim ke gudang matahari dan min stok brp pcs ?? dan untuk produk spt baju apa kita terima beres , dikenakan biayakah untuk foto produk ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk supply only saya belum pernah pakai, jadi kurang tau soal itu . Mungkin bisa telpon langsung ke seller support mataharimall ke nomor ini 021-29714000

      Hapus
  31. Mau tanya dong, apakah ada komisi sekian % untuk mataharimall? Kalo nggak, MM dapet uang darimana? Kalo iklan berapaan ya biayanya? Ty

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komisi dari 2% - 10% tergantung jenis produk yang di jual . Mataharimall dapat pendapatan dari biaya komisi tiap transaksi. Di mataharimall tidak ada program iklan berbayar

      Hapus
  32. Saya daftar kok sudah 2 minggu gak ada konfirmasi ya.. surat juga belum saya terima.. apakah aplikasi saya di tolak ? Kalau di tolak apakah ada email penolakan juga ? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo d tolak pasti ada pemberitahuan, coba d contact lg pihak MM . Atau d ulang lagi proses daftarnya

      Hapus
  33. Ternyata kalo mau jadi seller di MM harus seller PT yah :(
    Sayang banget ah...gan marketplace reccommended Dr agan apa yaaa
    Jawab yaaa hihihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kuq , saya daftar g pakai pt. Coba d cermati lagi di bagian form pertama pilih aja jenis penjual individu

      Hapus
    2. Tanya gan aq dah daftar kirim email dpt fedback disuruh ngisi ada SIUP,AKTA PENDIRIAN,NPWP DLL Itu hrs disi apa gk gan ?

      Hapus
    3. Itu kemungkinan salah daftar, bukan jenis penjual individual. Soalnya yg tipe penjual individual ngga perlu ngisi syarat itu. Kalo memang pnya di isi aja.

      Hapus
  34. gan mau tanya dong.. jika kita berjualan di MM pakai yang sistem DIY, lalu kita packing dan kirim barang itu ke gudang MM atau langsung ke alamat customer yah?
    tnkz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ngurus packing sampai ngantar ke jne kita sendiri. Dan di kirim ke customer langsung

      Hapus
    2. ok trims banyak gan.. fast respon bgt..
      sukses selalu gan..

      Hapus
  35. Berarti kalo kita kirim mesti ada logi matahati mallnya ?atau tnpa logo jg bsa gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga harus, di cetak alamatnya sudah ada logo. Mau tabpa logo juga g masalah

      Hapus
  36. Mbak/mas , 10 sku produk maksudnya apa ya? Kalau cm mau jual sambal aja ngga bs? Ada varian original, pedas n yeri kacang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 10 produk berbeda , bisa asal beda varian itu tadi

      Hapus
  37. mas ,kalo untuk penarikan dana gimana ya? untuk melihat saldo kita gmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dana di bayarkan setiap minggu hari kamis/jumat. Di kirim minggu depanya setelah status pengiriman delivered. Nanti di dashboard ada tampilan untuk jumlah saldo hasil penjualan

      Hapus
    2. Gan nanti tau dr mana kita kalau produk kita sdh sampai di pembeli?

      Hapus
    3. Di halaman dashboard seller center ada di halaman orders.

      Hapus
  38. gambar background produk ditentukan enggak?

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. Maaf mau tanya gan, klo mau jualan tanaman hias di MM bisa ga yh.. Trus klo pngiriman dari pihak kita bisa atau tidak .
    Trmksh

    BalasHapus
  41. Untuk tanaman bisa , sudah ada kategori untuk tanaman. Pengiriman bisa dari kita pilih yg opsi DIY

    BalasHapus
  42. Gan, saya mau cerita sedikit. Saya kemarin daftar dgn jenis "Penjual Indivdual".
    Tadi siang saya dpt email dari Matahari Mall dengan Lampiran berkas2 yang harus saya isi, & saya juga harus melampirkan Akta Pendirian, NPWP, SIUP,dsb.
    Saya balas emailnya dgn menanyakan semua berkas yg harus sya isi & lampiran2 itu. Lalu ada balasan, Beliau bilang Mohon Maaf Kami menerima Pendaftaran PT atau CV. hahaha sedih amat saya. Apa sekarang penjual individual sudah tidak bisa jdi seller di MM? Trmakasih..

    BalasHapus
  43. gan cara menyairkan dana setiap minggu dana masuk sendiri atau diminta

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan.,untuk pencairan dana nya itu satu minggu sekali yh? ga berapa hari skali.,1 / 2 hari gtu?

      Hapus
  44. gan...mau buka ini pendaftaran form...kok kek gini ya Google
    Sorry...
    We're sorry...

    ... but your computer or network may be sending automated queries. To protect our users, we can't process your request right now.

    See Google Help for more information. di tunggu balasannya plsss

    BalasHapus
  45. penjual inidividu di mm sudah tidak bisa ya ???

    BalasHapus
  46. Gan.untuk daftar jadi seller,harus melalui surveymonkey atau gmna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya , itu cma media formulir yg d pakai mataharimall

      Hapus
  47. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  48. Nanya ni gan,kalau mau jualan di mataharimall itu barang yang di jual harus asli(original)ya gan

    BalasHapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Kalo mau jadi seller mataharimall kan ongkirnya gratis tuh buat customer. nah itu nanti beban ongkirnya ditanggung seller kaya lazada gitu gak sih gan?lazada kan ongkir ditanggung seller 7rb/flat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ongkos kirim di tanggung mataharimall, tpi mulai akhir agustus akan di kenakan ongkir yg ditanggung customer

      Hapus
  51. terus gan, mataharimall ngambil komisi margin fee nya berapa gan untuk produk makanan&minuman?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak liat daftar komisi margin fee untuk produk yang lain dong, trims

      Hapus
  52. Untuk seller, pengiriman barangnya gimana gan? di pick up oleh pihak mataharimall atau kita ngirim barang ke JNE kaya Lazada gitu gan?

    BalasHapus
  53. gan. saya daftar sebagai perusahaan, sudah 2 minggu tidak ada jawaban.dan no hp yg dikasih katanya sudah tidak kerja lg di mm

    BalasHapus
    Balasan
    1. E: david.wijaya@mataharimall.com
      BBM: 52E55128

      coba hubungi contact itu

      Hapus
  54. Produk terunik itu maksudnya apa ya gan??? Ada d kolom pendaftran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal di isi aja nama produk yang mau di jual yang mau di utamakan.

      Hapus
  55. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  56. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  57. gan, boleh tau ga untuk margin fee dan KETENTUAN DALAM BERJUALAN yang ada di POWERPOINT MMC SALES DECK MP ?
    Thank u

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf saya cari ngga ketemu email dari MM, kemungkinan udah ke hapus. Secara garis besar sama peraturanya dri poin2 yang di email itu.

      Hapus
  58. berjualan di matahari mall dapet kemasan kardus gak sih gan?

    BalasHapus
  59. Mlm gan apa masih bisa kita untuk marketplace di matahari mall..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malam , masih bisa . Mataharimall masih menerima seller baru

      Hapus
  60. sori saya mau tanya kalau barang yg kita jual sudah ada di matahari.mall apa kita masih bisa jual dengan produk yang sama tp harga berbeda ? tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk produk yang sama ngga masalah, karena ini sistemnya masih terbuka seperti marketplace lain

      Hapus
    2. kalau kita tidak punya tabungan apa bisa join kak ?

      Hapus
  61. Sore ka,kalau dari hasil dipotong MM 500,sedangkan penghasilan belum nyampe segitu,gimana ya ka,berarti setiap saya ada yang order belum di bayar ya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul , nanti dapat penghasilanya setelah akumulasi penjualan di atas 500rb.

      Hapus
  62. Hallo ka, maksudnya ga boleh kw gmnaa?
    Kalo misal kita jual aksesoris disana made in china tertulis di product tsb apa bisa dibilang KW?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk KW itu maksudnya tiruan dari merk asli misal merk oakley , nike , adidas. Jadi bentuknya sama dengan yg asli. Klo produk cina g masalah asal punya brand sendiri.

      Hapus
  63. kecewa sekali berjualan di MM, karena kesalahan customer akan tetapi kerugian ditanggung supplier. MM tdk netral dalam menanggapi keluhan customer. barang boleh dikembalikan dengan alasan customer tdk membaca deskripsi produk/change of heart (kesalahan customer). kalau begitu bgmn jika customer hanya ingin mencoba2 produk saja lalu diretur?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya hal itu hampir di alami di semua marketplace , tpi g semua customer juga seperti itu . yang penting tetep positif aja , misal kurang menguntungkan masih bisa pakai media lain untuk berjualan.

      Hapus
  64. kasih saran dong agar di acc proposal utk menjadi seller di matahari ..
    soal nya saya udah beberapa kali daftar, gk prnah di konfirmasi oleh pihak matahari nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama bisa jelasin gak gan secara spesfik perbedaan
      "DIY" (Do-It-Yourself) dan "Supply Only" (Consignment) *

      Hapus
  65. Siang gan.. maaf mau tanya gan.. stelah dapet balasan email dari MM ada batasannya gak gan untuk pengiriman form Registernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga ada batasan , tpi kalo bisa lebih cepet lebih baik

      Hapus
  66. Minta daftar komisi yang dipotongkan pada harga barang yang dijual di Matahari Mall dong, Gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulai 10 Oktober Mataharimall memberlakukan Zero Commission . jadi ngga ada biaya komisi

      Hapus
  67. Malam gan. Untuk stock barang yang kita jual bisa di update kah misalkan tiba-tiba barangnya habis? Ada batasan gaa stock yang kita jual berapa untuk setiap produk?

    BalasHapus
  68. untuk foto produk yg nyediain siapa ka? apa dari kita. ato dr MM sendiri bisa d fotoin.
    terimakasih

    BalasHapus
  69. mau tanya mas... kalau Supply Only (Consingment) syarat gimana mas? apa sama saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk supply only detailnya saya kurang tau , coba langsung hubungi pihak mataharimall di sellersupport@mataharimall.com

      Hapus
  70. selamat sore mas. Saya kebetulan baru buka toko ol di matahari mall cuma pas upload produk itu disuruh mengisi highlight produk mas. itu maksudnya highlight apa nya ya mas? terima kasih sebelumnya mas.

    BalasHapus
  71. Kami industri penyedia produk mannequin. Kualitas dari produk kami sangatlah baik, segala sesuatunya menggunakan pengukuran, pengerjaan dan bahan yang setara dengan standar Internasional. Harga yang kami tawarkan sangatlah bersaing. Produk mannequin dari MANEKINDO adalah sasaran dari para Retailer, Garment dan Departement store untuk memberikan nilai tambah. Percayakan kebutuhan mannequin anda kepada kami HUB 081311180293wa

    BalasHapus
  72. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  73. Selamat Pagi, saya mau informasi dong Mas, bagaimana caranya untuk pembelian barang sisa matahari? Ada syarat minimal pembelian? Dan saya harus hubungi kemana? Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  74. siang mas , mau tanya untuk syarat seperti harus mengirimkan paket dalam 2 hari itu maksudnya dalam 2 hari hrs masukin nmr resi atau waktu untuk proses pesanannya y mas?

    soalnya sy cuma reseller sehingga kadang nmr resi dr suplier nya bisa agak lama

    tolong jawabannya y mas, terima kasih

    BalasHapus
  75. Mas mau tanya. Untuk pengisian kontak tertulis kita hanya cuma tandatangan saja yah? Soalnya dari sananya cuma dikasih 1 materai. Apa saya harus beli materai 1 lagi buat yg salinannya?

    BalasHapus
  76. Min kalau untuk pencairan dana dari hasil orderan bagaimana memprosesnya ya? Soalnya pihak mataharimall belum konfirmasi walaupun orderan sudah sampai ke tangan konsumen sejak 2 hari yang lalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal di tunggu aja sekitar seminggu nanti ototmatis dana cair

      Hapus
  77. Jika pencairan dilakukan setiap seminggu setelah barang delivered, apa kita harus save resi fisiknya min? Soalnya resi fisik saya pada ilang. Semoga aja automatis sudah disave sejak kita input resi ketika selesai mengirim barang

    BalasHapus
  78. Gan kenapa yaa di dasboard yg sebelah kanan muncul harganya tidak sesuai. Misalkan harga produk saya sebenarnya Rp.330.000 . Sedangkan di ringkasan penjualan totalnya cuma Rp.33.000 . Mohon bantuannya 🙏

    BalasHapus
  79. Ms, apakah dropshipper bisa jualan di MM??

    BalasHapus
  80. gan saya uda daftar dan dapet email dari MM untuk melengkapi verifikasi dokumen mellalui itu bisa mulai berjualan...jadi gan apakah itu kita gak perlu utk TTD KONTRAK kah??....

    BalasHapus
  81. dan dalam dokumen harus melengkapi PIC itu apa ya gan???

    BalasHapus
  82. kalau barang bekas disulap kerajinan bagus boleh ga kak?

    BalasHapus

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...