Pada posting blog ini saya akan menjelaskan bagaimana Cara Mendaftar Menjadi Seller atau penjual di Mataharimall.com berdasarkan pengalaman saya sendiri. Untuk menjadi seller di mataharimall terdapat dua pilihan sebagai perorangan atau perusahaan. Berikut tahapanya :
1. Klik halaman pendaftaran seller di alamat berikut : https://docs.google.com/forms/d/1k5Fc8id2McClUvtkch0EYXzr6t_VZrQli08Sf04fXqs/viewform?c=0&w=1
2. Isi dengan lengkap form yang disediakan . Terdapat dua tipe proses kerjasama
"DIY" (Do-It-Yourself) dan "Supply Only" (Consignment)
*
DIY = Foto, tulis
deskripsi, upload produk ke sistem, proses dan kirim order semua
dilakukan sendiri. Supply Only = pihak mataharimall melakukan semua untuk Anda.
3. Setelah isi form
selesai silahkan tunggu email konfirmasi dari pihak mataharimall.com.
Tunggu proses pengajuan menjadi seller mataharimall oleh admin, jika sudah di setujui anda akan mendapat kiriman surat tandatangan
kontrak secara fisik di atas materai sebanyak 2 bundle di kirim via kurir JNE .
Beritkut persyaratan untuk menjadi seller di mataharimall.com saya ambil dari email :
Dear seller,Untuk bergabung dengan mataharimall.com diharapkan untuk mengisi Form Registration dan mengirimkan Foto KTP dan Foto Buku Tabungan. Setelah saya terima FORM REGISTRASI, FOTO KTP, dan FOTO BUKU TABUNGAN, kita akan membuatkan kontrak yang nanti akan kita kirimkan ke seller by JNE untuk seller tandatangani dan kirim balik lagi ke pihak mataharimall.comKetentuan berjualan di mataharimall.com:1. Mempunyai minimal 10 variant/jenis/ sku produk2. Ada Deposito Rp 500.000,- dipotong dari penjualan pertama (REFUNABLE ketika close Toko)3. Penalty Rp 100.000,- untuk pengiriman lebih dari 48jam hari kerja (sabtu, minggu, hari libur tidak dihitung)4. Penalty Rp 100.000,- untuk cancel order dilakukan seller5. Penalty Rp 100.000,- untuk salah pengiriman barangUntuk margin fee dan KETENTUAN DALAM BERJUALAN ada di dalam POWERPOINT MMC SALES DECK MP yang saya lampirkan dibawah ini.NB: Barang yang dijualkan tidak boleh KWTerima Kasih
4. Proses pengiriman cuma sehari karena di kirim via JNE YES . Setelah surat kontrak di terima silahkan tanda tangan 2 surat kontrak pada petunjuk panah di atas materai . Kirimkan kembali semua dokumen ke alamat pengiriman , usahakan kirim dengan JNE YES agar proses lebih cepat.
Contoh surat tandatangan kontrak yang saya terima
5. Setelah surat kontrak di kembalikan anda akan mendapat email berjudul Akses Seller Center dari
Seller Acquisition Manager anda, yang berisi password untuk login ke Seller Center Mataharimall.com
6. Terakhir silahkan input data produk anda dan tunggu moderasi dari pihak mataharimall sebelum tayang di web mataharimall.com. Gambar yang di upload harus background putih dan memiliki ukuran (342 x 342) pixel, maxsimal (2000 x 2000) pixel
Proses cara mendaftar di mataharimall cukup mudah hampir sama dengan marketplace lain seperti lazada . Cuma mataharimall harus melakukan tandatangan kontrak secara fisik di atas materai. Mataharimall meruapakan marketplace baru , tapi karena perusahaan ini di kelola oleh lippo group pastinya di kelola sangat baik . Terbukti dari iklan yang sangat gencar di semua media , karena memiliki dana yang digelontorkan untuk iklan sangatlah cukup besar. Untuk itu jangan sampai terlewatkan moment besar bekerjasama dengan marketplace raksasa ini dan semoga siap-siap kebanjiran order.
Berikut contoh packing pengiriman penjualan produk saya melalui mataharimall :
Tampilan Halaman SellerCenter Mataharimall,com
Tampilan halaman depan Sellercenter Mataharimall.com
Tampilan Daftar Order
Tampilan Halman Statistik Penjualan
Artikel Terkait :
Cara jualan di mataharimall.com ,cara mendaftar sebagai penjual di mataharimall.com, tips berjualan di mataharimall.com
Baca Juga :
Cara Mendaftar Menjadi Penjual Di Lazada
Cara Mendaftar Menjadi Penjual DI Bhinneka
Dari daftar sampai terima kontrak biasanya berapa lama ?
BalasHapusSekitar 1 minggu
HapusDikenakan biaya berapa untuk menjadi penjual di MMall.com ?
BalasHapusdan setelah ada orderan apakah uang penjualan akan di potong untuk biaya ADM ?
tidak ada biaya , cuma kita harus ada saldo mengendap dari hasil penjualan sejumlah 500rb bisa di kembalikan setelah putus kontrak. biaya admin ada dihitung dari presentase komisi jenis produknya
Hapusuntuk deposito 500ribu itu kita transfer 500ribu di awal pendaftaran atau bagaimana ya?
Hapusbukan dari transfer , itu dari hasil penjualan produk kita
HapusUntuk sistem keuntungan bagi penjual gmn ya?
BalasHapusuntuk penjual kita udh tentukan harga yang sudah di naikan dari harga modal . Seperti berjualan di marketplace lain. Dari segi layanan kita bisa ikut program promo yang di adakan mataharimall sehingga produk kita di promosikan melalui media email atau tampil di halaman depan.
Hapussaya sudah daftar dan kirim berkas kontrak sampe 2x tdk pernah dihubungi MM. trus saya whatsapp yg hubungi saya, saya malah dicuekin, pdhl dia baca pesan saya di whatsapp, sampe capek saya nanyanya. saya mo jd seller gmn caranya y spy tdk dicuekin?
BalasHapusCoba hubungi kontak ini , telpon langsung saja
BalasHapusNISCA
Account Manager
021-2911 0133 / 0838 7977 8711
Mana margin fee nya?
BalasHapusMas bro.ane mau nanya ni.ongkir nya yg nanggung seller apa buyer?
BalasHapusuntuk saat ini free ongkir yang nanggung pihak mataharimall
Hapusuntuk do it yourself dan suply only enakan mana ya ?
BalasHapusterus kekurangan dan kelebihan masing-masing apa ?
Saya sarankan pakai yang DIY , agar proses lebih cepat jadi pihak mataharimall tinggal cek produk yang sudah kita listing. Kalau supply only prosesnya agak lama karena harus antri dengan produk lain yang pastinya banyak seller2 baru jadi makin lama prosesnya. Kelebihanya cuma kita tidak perlu repot2 mengupload produk kita tinggal kirim produk sama data spesifikasinya untuk di proses sama admin mataharimall
Hapusada batasan maximal berat yang bisa ditanggung sama Matahari Mall ga?
BalasHapussementara ini belum ada , saya lihat ada yang jual furniture seperti kursi kantor masih dapat free ongkir
Hapussaya sudah daftar dan kirim berkas syarat"nya tapi tidak ada respon lagi dari mereka
BalasHapusada solusi gak gan?
Coba hubungi kontak ini , telpon langsung saja
HapusNISCA
Account Manager
021-2911 0133 / 0838 7977 8711
Pada bagian ForM REgistrastion MM
BalasHapusada:
PIC From Seller
ini diisi apa ya agan?
trims ya
di isi bebas , itu cuma kode identifikasi saja
Hapusapabila ada barang yang terjual karena bukan dari MM, misalnya offline atau dari penyedia lapak online lain bagaimana?
BalasHapustidak masalah itu produk di jual bebas tidak terikat harus jual di mataharimall saja. produk saya juga di jual selain di mataharimall.com
Hapusmas sudah saya kirim balik surat perjanjian penjualannya ke pihak mataharimall
BalasHapusbiasanya menunggu berapa lama ya mas?
saya dulu setelah paket di terima mataharimall prosesnya cuma 1 hari .
Hapusmisal mau kontak gimana ya mas caranya? harusnya sudah sampai, karena saya kirim pake YES :3
Hapus021-2911 0133 / 0838 7977 8711
Hapuscoba ke nomor itu
alhamdulillah sudah bisa mas , trims ya :)
Hapusmas tanya lagi untuk biaya ongkirnya itu memang ditanggung penjual ya?
terus misal pesanan masuk tanggal 21, apa bisa dikirim tanggal 23?
Hapusiya ditanggung penjual , bisa
Hapustetapi nanti diganti sama mataharimall ya mas untuk biaya ongkos pengirimannya?
HapusIya betul mas , kita sebagai seller nanggung biaya ongkos kirim dulu. Nanti di pemrosesan pesanan kita kirim foto bukti resi buat di ganti biaya kirimnya.
BalasHapuskalo untuk ketentuan upload produknya dikasih waktu berapa lama gan dari surat kontrak disetujui?
BalasHapusoh iya mau tanya gan, agan jualan di zalora juga gak?
ngga di batasi waktunya , kalo zalora ngga ikut
Hapusmaaf gan, mau nanya nih. apakah perhitungan produknya seperti ini? :
BalasHapusmisalnya produk yg kita jual seharga 50.000 dari produk tsb keuntungan yg didapat penjual adalah sebesar 20.000 sementara ongkirnya 30.000 otomatis bila dipasarkan di MM harganya kita rubah jadi 80.000 dgn asumsi bahwa keuntungan bersih 20.000 akan dibagi sekian persen kepada pihak MM. Apakah demikian gan? mohon petunjuknya. thanks
untuk biaya ongkos kirim tidak perlu di tambahkan ke harga produk , untuk biaya transaksi kita di kenakan 1 - 10% tergantung kategori produknya
Hapusmisal produk yang kita jual harganya 60.000 (kita sudah dapat untung), berarti kita cukup jual 60.000 saja ya gan? tidak usah ditambahi lagi buat ongkir itu karena sudah ditanggung oleh MM? bener begitu?
Hapuskalau memang begitu, pihak MM dapat keuntungan dari mana gan karena dia kn harus menanggung beban ongkir yang terkadang sampai 80.000 ke papua misalnya.
ga boleh jual barang KW, kalo second boleh ga..??
BalasHapusBarang bekas ngga bisa , cuma produk baru aja
HapusKomentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BalasHapuskalau layanan pengiriman alamat yang di tujunya tidak ada yang 1 hari gimana min? apakah kena penalty..?
BalasHapusPenalty di kenakan kalau kita tidak memproses atau salah kirim order aja. Kalau faktor keterlambatan tidak ada penalty karena itu udh tanggungjaeab kurir. Yg penting kita sudah serahkan paket ke kurir tidak lebih dari 2 hari kerja.
Hapussabtu dan minggu berarti tidak terhitung ya mas?
HapusIya g d hitung
HapusHalo kak, sorry nih rada katrok pertanyaanya. btw, untuk pengiriman barang sendiri dikirim oleh kita atau oleh pihak matahari mallnya
BalasHapushalo juga , untuk barang kita yang ngurus pengiriman sendiri dari packing sampai ke jne.
HapusKak maaf mau tanya, untuk minimal sku pas awal berapa sku kak?
BalasHapus10 sku produk
HapusBang numpang nanya, beberapa hari yang lalu sy belanja di matahari mall. packing pesanan sy rapi dan ada logo/tulisan matahari mall gt itu termasuk yang penjualan DIY apa supply only?
BalasHapusperkiraan sy itu supply only. betul gk bang?
Kl sistem DIY apa kita juga harus mencantumkan logo matahari mall?
Trmksy bang, mhn dbls ya
Kalau untuk packing berlogo mataharimall itu nanti di kasih gratis oleh pihak mataharimall. Atau bisa beli langsung di mataharimall seharga 100rb dpat skitar 100pcs. Tapi saya kurang tau syarat untuk mendapatkan gratis plastick packing itu. Jdi yang DIY pun bisa packing profesional seperti dri mataharimall langsung.
Hapusterus yang surveymonkey itu harus di isi atau gimana ka?
BalasHapusIya harus d isi
HapusSaya mau jualan sepatu futsal kw apakah bisa ?trus kl mau jadi penjual caranya gmn?
BalasHapusBisa baca d atas sudah ada keteranganya di bagian persyaratan. Cara jdi penjual jg sudah saya tulis di posting ini
HapusKomentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BalasHapusmas kalau dropship g bisa jualan di matahari mall y mas? heee... jwab ya
BalasHapusmas kalau dropship g bisa jualan di matahari mall y mas? heee... jwab ya
BalasHapusBisa , asal di supplier barang selalu ready. Sama punya gambar produk yg background warna putih polos
Hapusmau nanyak nie gan, cara ngisi surveymonkey itu gmna yaa gan..:D
BalasHapusmasi newbie gan..
Sistem penggantian free ongkir oleh mataharimall per berapa lama ya? Apa betul setiap jumat?
BalasHapusPenggantian ongkos kirim langsung saat payout mingguan. Syaratnya barang udah status delivered
Hapusgan kalo yg supply only minimal stok barangnya dikirim ke gudang matahari dan min stok brp pcs ?? dan untuk produk spt baju apa kita terima beres , dikenakan biayakah untuk foto produk ?
BalasHapusuntuk supply only saya belum pernah pakai, jadi kurang tau soal itu . Mungkin bisa telpon langsung ke seller support mataharimall ke nomor ini 021-29714000
HapusMau tanya dong, apakah ada komisi sekian % untuk mataharimall? Kalo nggak, MM dapet uang darimana? Kalo iklan berapaan ya biayanya? Ty
BalasHapusKomisi dari 2% - 10% tergantung jenis produk yang di jual . Mataharimall dapat pendapatan dari biaya komisi tiap transaksi. Di mataharimall tidak ada program iklan berbayar
HapusSaya daftar kok sudah 2 minggu gak ada konfirmasi ya.. surat juga belum saya terima.. apakah aplikasi saya di tolak ? Kalau di tolak apakah ada email penolakan juga ? Terimakasih
BalasHapusKlo d tolak pasti ada pemberitahuan, coba d contact lg pihak MM . Atau d ulang lagi proses daftarnya
HapusTernyata kalo mau jadi seller di MM harus seller PT yah :(
BalasHapusSayang banget ah...gan marketplace reccommended Dr agan apa yaaa
Jawab yaaa hihihiii
Bisa kuq , saya daftar g pakai pt. Coba d cermati lagi di bagian form pertama pilih aja jenis penjual individu
HapusTanya gan aq dah daftar kirim email dpt fedback disuruh ngisi ada SIUP,AKTA PENDIRIAN,NPWP DLL Itu hrs disi apa gk gan ?
HapusItu kemungkinan salah daftar, bukan jenis penjual individual. Soalnya yg tipe penjual individual ngga perlu ngisi syarat itu. Kalo memang pnya di isi aja.
Hapusgan mau tanya dong.. jika kita berjualan di MM pakai yang sistem DIY, lalu kita packing dan kirim barang itu ke gudang MM atau langsung ke alamat customer yah?
BalasHapustnkz
Yang ngurus packing sampai ngantar ke jne kita sendiri. Dan di kirim ke customer langsung
Hapusok trims banyak gan.. fast respon bgt..
Hapussukses selalu gan..
Berarti kalo kita kirim mesti ada logi matahati mallnya ?atau tnpa logo jg bsa gan ?
BalasHapusNgga harus, di cetak alamatnya sudah ada logo. Mau tabpa logo juga g masalah
HapusMbak/mas , 10 sku produk maksudnya apa ya? Kalau cm mau jual sambal aja ngga bs? Ada varian original, pedas n yeri kacang?
BalasHapus10 produk berbeda , bisa asal beda varian itu tadi
Hapusmas ,kalo untuk penarikan dana gimana ya? untuk melihat saldo kita gmn ya?
BalasHapusDana di bayarkan setiap minggu hari kamis/jumat. Di kirim minggu depanya setelah status pengiriman delivered. Nanti di dashboard ada tampilan untuk jumlah saldo hasil penjualan
HapusGan nanti tau dr mana kita kalau produk kita sdh sampai di pembeli?
HapusDi halaman dashboard seller center ada di halaman orders.
Hapusgambar background produk ditentukan enggak?
BalasHapusBackground ditentukan , harus warna putih
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusMaaf mau tanya gan, klo mau jualan tanaman hias di MM bisa ga yh.. Trus klo pngiriman dari pihak kita bisa atau tidak .
BalasHapusTrmksh
Untuk tanaman bisa , sudah ada kategori untuk tanaman. Pengiriman bisa dari kita pilih yg opsi DIY
BalasHapusGan, saya mau cerita sedikit. Saya kemarin daftar dgn jenis "Penjual Indivdual".
BalasHapusTadi siang saya dpt email dari Matahari Mall dengan Lampiran berkas2 yang harus saya isi, & saya juga harus melampirkan Akta Pendirian, NPWP, SIUP,dsb.
Saya balas emailnya dgn menanyakan semua berkas yg harus sya isi & lampiran2 itu. Lalu ada balasan, Beliau bilang Mohon Maaf Kami menerima Pendaftaran PT atau CV. hahaha sedih amat saya. Apa sekarang penjual individual sudah tidak bisa jdi seller di MM? Trmakasih..
gan cara menyairkan dana setiap minggu dana masuk sendiri atau diminta
BalasHapusOtomatis cair tiap minggu
Hapusgan.,untuk pencairan dana nya itu satu minggu sekali yh? ga berapa hari skali.,1 / 2 hari gtu?
Hapusgan...mau buka ini pendaftaran form...kok kek gini ya Google
BalasHapusSorry...
We're sorry...
... but your computer or network may be sending automated queries. To protect our users, we can't process your request right now.
See Google Help for more information. di tunggu balasannya plsss
Coba pakai browser lain
Hapuspenjual inidividu di mm sudah tidak bisa ya ???
BalasHapusMasih bisa
HapusGan.untuk daftar jadi seller,harus melalui surveymonkey atau gmna?
BalasHapusIya , itu cma media formulir yg d pakai mataharimall
HapusKomentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BalasHapusNanya ni gan,kalau mau jualan di mataharimall itu barang yang di jual harus asli(original)ya gan
BalasHapusIya untuk produk bermerk harus yang original
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusKalo mau jadi seller mataharimall kan ongkirnya gratis tuh buat customer. nah itu nanti beban ongkirnya ditanggung seller kaya lazada gitu gak sih gan?lazada kan ongkir ditanggung seller 7rb/flat.
BalasHapusOngkos kirim di tanggung mataharimall, tpi mulai akhir agustus akan di kenakan ongkir yg ditanggung customer
Hapusterus gan, mataharimall ngambil komisi margin fee nya berapa gan untuk produk makanan&minuman?
BalasHapusMakanan 10% komisinya
Hapuskak liat daftar komisi margin fee untuk produk yang lain dong, trims
HapusUntuk seller, pengiriman barangnya gimana gan? di pick up oleh pihak mataharimall atau kita ngirim barang ke JNE kaya Lazada gitu gan?
BalasHapusKita kirim sendiri ke jne
Hapusgan. saya daftar sebagai perusahaan, sudah 2 minggu tidak ada jawaban.dan no hp yg dikasih katanya sudah tidak kerja lg di mm
BalasHapusE: david.wijaya@mataharimall.com
HapusBBM: 52E55128
coba hubungi contact itu
Produk terunik itu maksudnya apa ya gan??? Ada d kolom pendaftran
BalasHapusTinggal di isi aja nama produk yang mau di jual yang mau di utamakan.
HapusKomentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusgan, boleh tau ga untuk margin fee dan KETENTUAN DALAM BERJUALAN yang ada di POWERPOINT MMC SALES DECK MP ?
BalasHapusThank u
maaf saya cari ngga ketemu email dari MM, kemungkinan udah ke hapus. Secara garis besar sama peraturanya dri poin2 yang di email itu.
HapusFast respon :)
HapusOk, Thank u
berjualan di matahari mall dapet kemasan kardus gak sih gan?
BalasHapuskemasan packaging gitu dapat gak gan
HapusMlm gan apa masih bisa kita untuk marketplace di matahari mall..
BalasHapusMalam , masih bisa . Mataharimall masih menerima seller baru
Hapussori saya mau tanya kalau barang yg kita jual sudah ada di matahari.mall apa kita masih bisa jual dengan produk yang sama tp harga berbeda ? tq
BalasHapusUntuk produk yang sama ngga masalah, karena ini sistemnya masih terbuka seperti marketplace lain
Hapuskalau kita tidak punya tabungan apa bisa join kak ?
HapusSore ka,kalau dari hasil dipotong MM 500,sedangkan penghasilan belum nyampe segitu,gimana ya ka,berarti setiap saya ada yang order belum di bayar ya ka
BalasHapusiya betul , nanti dapat penghasilanya setelah akumulasi penjualan di atas 500rb.
HapusHallo ka, maksudnya ga boleh kw gmnaa?
BalasHapusKalo misal kita jual aksesoris disana made in china tertulis di product tsb apa bisa dibilang KW?
tolong bantuannya ka
HapusProduk KW itu maksudnya tiruan dari merk asli misal merk oakley , nike , adidas. Jadi bentuknya sama dengan yg asli. Klo produk cina g masalah asal punya brand sendiri.
Hapuskecewa sekali berjualan di MM, karena kesalahan customer akan tetapi kerugian ditanggung supplier. MM tdk netral dalam menanggapi keluhan customer. barang boleh dikembalikan dengan alasan customer tdk membaca deskripsi produk/change of heart (kesalahan customer). kalau begitu bgmn jika customer hanya ingin mencoba2 produk saja lalu diretur?
BalasHapussebenernya hal itu hampir di alami di semua marketplace , tpi g semua customer juga seperti itu . yang penting tetep positif aja , misal kurang menguntungkan masih bisa pakai media lain untuk berjualan.
Hapuskasih saran dong agar di acc proposal utk menjadi seller di matahari ..
BalasHapussoal nya saya udah beberapa kali daftar, gk prnah di konfirmasi oleh pihak matahari nya
sama bisa jelasin gak gan secara spesfik perbedaan
Hapus"DIY" (Do-It-Yourself) dan "Supply Only" (Consignment) *
Siang gan.. maaf mau tanya gan.. stelah dapet balasan email dari MM ada batasannya gak gan untuk pengiriman form Registernya
BalasHapusngga ada batasan , tpi kalo bisa lebih cepet lebih baik
HapusMinta daftar komisi yang dipotongkan pada harga barang yang dijual di Matahari Mall dong, Gan...
BalasHapusMulai 10 Oktober Mataharimall memberlakukan Zero Commission . jadi ngga ada biaya komisi
HapusMalam gan. Untuk stock barang yang kita jual bisa di update kah misalkan tiba-tiba barangnya habis? Ada batasan gaa stock yang kita jual berapa untuk setiap produk?
BalasHapusbatasanya 1 stock produk jg bisa
Hapusuntuk foto produk yg nyediain siapa ka? apa dari kita. ato dr MM sendiri bisa d fotoin.
BalasHapusterimakasih
Dari kita sendiri
Hapusmau tanya mas... kalau Supply Only (Consingment) syarat gimana mas? apa sama saja?
BalasHapusuntuk supply only detailnya saya kurang tau , coba langsung hubungi pihak mataharimall di sellersupport@mataharimall.com
Hapusselamat sore mas. Saya kebetulan baru buka toko ol di matahari mall cuma pas upload produk itu disuruh mengisi highlight produk mas. itu maksudnya highlight apa nya ya mas? terima kasih sebelumnya mas.
BalasHapusKami industri penyedia produk mannequin. Kualitas dari produk kami sangatlah baik, segala sesuatunya menggunakan pengukuran, pengerjaan dan bahan yang setara dengan standar Internasional. Harga yang kami tawarkan sangatlah bersaing. Produk mannequin dari MANEKINDO adalah sasaran dari para Retailer, Garment dan Departement store untuk memberikan nilai tambah. Percayakan kebutuhan mannequin anda kepada kami HUB 081311180293wa
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BalasHapusSelamat Pagi, saya mau informasi dong Mas, bagaimana caranya untuk pembelian barang sisa matahari? Ada syarat minimal pembelian? Dan saya harus hubungi kemana? Terimakasih sebelumnya.
BalasHapussiang mas , mau tanya untuk syarat seperti harus mengirimkan paket dalam 2 hari itu maksudnya dalam 2 hari hrs masukin nmr resi atau waktu untuk proses pesanannya y mas?
BalasHapussoalnya sy cuma reseller sehingga kadang nmr resi dr suplier nya bisa agak lama
tolong jawabannya y mas, terima kasih
Iya harus sudah input resi sebelum 2 hari
HapusMas mau tanya. Untuk pengisian kontak tertulis kita hanya cuma tandatangan saja yah? Soalnya dari sananya cuma dikasih 1 materai. Apa saya harus beli materai 1 lagi buat yg salinannya?
BalasHapusIya kita tinggal ngasih tandatangan aja
HapusMin kalau untuk pencairan dana dari hasil orderan bagaimana memprosesnya ya? Soalnya pihak mataharimall belum konfirmasi walaupun orderan sudah sampai ke tangan konsumen sejak 2 hari yang lalu
BalasHapustinggal di tunggu aja sekitar seminggu nanti ototmatis dana cair
HapusJika pencairan dilakukan setiap seminggu setelah barang delivered, apa kita harus save resi fisiknya min? Soalnya resi fisik saya pada ilang. Semoga aja automatis sudah disave sejak kita input resi ketika selesai mengirim barang
BalasHapusngga perlu menunjukan resi fisik
HapusGan kenapa yaa di dasboard yg sebelah kanan muncul harganya tidak sesuai. Misalkan harga produk saya sebenarnya Rp.330.000 . Sedangkan di ringkasan penjualan totalnya cuma Rp.33.000 . Mohon bantuannya 🙏
BalasHapuskemungkinan itu salah input harga produknya
HapusMs, apakah dropshipper bisa jualan di MM??
BalasHapusgan saya uda daftar dan dapet email dari MM untuk melengkapi verifikasi dokumen mellalui itu bisa mulai berjualan...jadi gan apakah itu kita gak perlu utk TTD KONTRAK kah??....
BalasHapusdan dalam dokumen harus melengkapi PIC itu apa ya gan???
BalasHapuskalau barang bekas disulap kerajinan bagus boleh ga kak?
BalasHapus