Minggu, 10 Maret 2019

Cara Meningkatkan Kepercayaan Customer Di Toko Marketplace

Seperti halnya berbisnis di dunia nyata, Bisnis berjualan di marketplace kepercayaan menjadi modal utama. karena kepercayaan jadi hal paling diperhatikan oleh customer mengambil keputusan untuk bertransaksi dengan anda. Kepercayaan customer jdi salah satu nilai tambah untuk produk anda sehingga bisa jual barang dengan harga yang tinggi tanpa harus ikut perang harga. Untuk itu apa saja cara yang bisa di lakukan agar lebih di percaya oleh customer. 

Gunakan fitur premium akun 

Cara paling mudah di lakukan tetapi membutuhkan biaya untuk mendapatkan layanan ini. untuk bukalapak jdi super seller, Power marchant untuk toped dan shopee star seller. Karena dengan menggunakan fitur itu toko kita di marketplace akan mendapat badge khusus yang membedakan dengan toko lain.

Lengkapi profile toko 

Hal ini paling mudah di lakukan yaitu melengkapi data profil toko. Usahakan jagan sampai kosong karena kesan pertama Pembeli berasumsi toko ini tidak niat untuk berjualan. Mula dari deskripsi toko catatan dan banner toko. 

Hindari perang harga
Jangan tergoda untuk banting harga, harga terlalu murah justru membuat customer ragu untuk memutuskan membeli. Karena kuatir dengan kualitas produk atau pelayanan yang di berikan oleh penjual.

Lampirkan testiomoni

Sediakan Slot foto khusus untuk memuat testimoni poroduk dari pelanggan. Untuk para pembeli yang terbiasa belanja di sosmed testimoni cukup ampuh untuk menarik pelanggan.

Berikan garansi
bagi anda yang berjualan produk elektronik garansi produk wajib ada. 

Kumpulkan feed back positif dan review

 Tidak di pungkiri semakin banyak feedback yg di miliki maka makin percaya untuk membeli produk. Sebagian pembeli pasti memperhatikan hal ini sebelum mengambil keputusan untuk membeli produk anda. Serta usahakan kumpulkan review positif dan testimoni. 

Packing aman dan rapi
Dengan packing rapi customer merasa aman akan barang yang di pesannya selama proses pengiriman . Dan pasti akan kembali order melalui anda 

Aktifkan COD
Saat ini hampir semua marketplace sudah ada metode pembayaran dengan COD. Jadi buat kalian terutama yang toko baru sebaiknya aktifkan fitur COD karena biasanya customer yang berbelanja di toko yang masih baru pasti agak ragu untuk transaksi.


Pada intinya kita harus bersikap profesional. Dengan memberikan layanan terbaik kepada customer serta tampilan terbaik untuk toko dan produk kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...