Selasa, 20 April 2021

Tips Menentukan Produk Untuk di Jual Online


Pada dasarnya untuk saat ini semua barang bisa di jual online . Tapi biar tidak terlalu luas harus bisa menyaring produk yang benar-benar cocok untuk bisnis anda. Sehingga nanti bisa mengurangi resiko gagal di tengah jalan. Serta dapat produk yang mudah laku di pasaran apalagi untuk pemula yang baru mulai jualan. 

Kenapa cari barang yg laku ?
  • lebih cepat dapat pembeli
  • lebih semangat promosi
  • lebih mudah cara promosi
Kalau untuk produk yang bisa di jual online minimal ada syarat berikut :
  • Ukuran dimensi dan berat
  • Kategori produk berkaitan dengan kebutuhan pasar 
  • Hindari Benda berbahaya , cair mudah terbakar, rusak  / pecah belah

Hoby berdasarkan kegemaran akan tertentu
Sehingga kita bisa lebih tau mengenai produk knowledge mengetahui informasi dasar mengenai produk jadi tidak kebingungan saat di tanya oleh customer. mengetahui produk yang bagus atau tidak minat pembeli , trend produk, dan potensi pasarnya. 
Contoh : Hoby olahraga sepeda jual aksesoris sepeda

Expert / Profesi
Misal anda seorang doket kecantikan , sangat mendukung sekali untuk menjual produk skin care. Selain anda lebih terperaya karena sudah menguasai bidangnya. Anda jadi lebih mudah meyakinkan calon customer karena background anda sudah ahli dengan produk yang di jual. 

Supplier 
Ngga harus jauh-jauh coba mulai dari cek di lokasi sekitar kota anda. Jika ada produsen , toko grosir, atau pengrajin coba di ajak kerjasama. Karena  usahakan produk yang mudah di jangkau terlebih dahulu. Agar mudah manajemen stock, ngga sering nolak pesanan karena stock kehabisan.pengiriman cepat . Jadi jualan tidak sekedar dapat cuan tapi bisa membantu mendukung perekonomian sektiar. 

Kompetisi 
Misal anda dapat produk yang cukup unik dan ternyata belum banyak yang jual di marketplace. Ini peluang besar untuk laris di marketplace. Karena masih bisa di kembangkan pasarnya dan tidak terlalu banyak bersaing dengan kompetitor. 

Produk spesifik 
Bisa buat atau cari produk untuk memenuhi kebutuhan khsusus , misal minyak rambut untuk mengurangi uban . Produk spesifik punya kelebihan target maket jelas dan minim kompetitor. Jadi bisa ambil untung lebih banyak. 

Kita ngga akan tau produk mana yang bakalan laris, untuk itu ngga cuma sekedar riset. Tapi perlu di coba dan test dulu jual ke pasar. 

Oke itu sedikit gambaran untuk pertimbangan dalam memilih produk semoga bisa membantu kalian dalam memulai berbisnis jualan di Internet. 

Jangan lupa follow ig : @iyandri
Dan Subscribe Channel Youtube : Iyandri Tiluk Wahyono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...