Kamis, 20 Agustus 2020

Cara Meningkatkan Penjualan Di LAZADA

Untuk berjualan di lazada jauh lebih mudah karena kita akan di pandu bagaimana mengoptimasi penjualan.  Yaitu dengan mengikuti challange . Challange ini berisi beberapa hal yang harus dilakukan agar toko kita lebih maksimal. Contohnya untuk melengkapi detail produk yang akan di upload . 

Skor konten produk, pastikan semua skor konten produk 100/100 alias sempurna. Caranya anda tinggal lengkapi semua data produk mulai dari deskripsi pendek dan loriket. 
Selain itu dari chalange kita juga di arahkan untuk mengaktifkan fitur promo antara lain; 
  • Flexi Combo, promosi dengan syarat pembelian jumlah tertentu . 
  • Voucher , yaitu voucher untuk potongan harga dengan sistem klaim , 
  • Free Shipping, harus berhati-hati dengan setting free shipping di tokopedia. Karena yang menagnggung ongkir adalah seller bukan dari lazada. untuk itu ada 2 setting yang perlu di perhatikan pertama menganai jumlah free ongkir sebaiknya dengan subsidi bukan full ongkos kirim kita yang tanggung. Dan berikan syarat minimal belanja untuk 
Pengingkatan penjualan sangat di pengaruhi oleh banyaknya traffic yang masuk ke toko. Lazada menyediakan dua jenis layanan untuk meningkatkan traffic yaitu berbayar dan ada yang gratis . 


Yang gratis untuk meningkatkan traffic pengunjung ada fitur Naikan Produk, fitur ini berfungsi untuk menampilkan produk pada hasil pencarian paling atas. Untuk mendapatkan fitur ini ada syarat khusus yaitu . Sudah mendekorasi toko respon chat cepat dan meningkatkan omzet penjualan. 

Laz Live , kita bisa buat video live di halaman untuk promosi dalam bentuk konten video 

Selanjutnya yang berbayar ada Produk Bersponsor, salah satu fitur promo yang berbayar di LAZADA dimana produk kita akan tampil di sidebar sisi kanan halaman produk, Jadi cukup efektif juga untuk mendatangkan traffic . 

Tidak kalah penting dari segi estetika dan tata letak tampilan toko juga dapat mempengaruhi penjualan . Untuk itu perlu kita gunakan fitur Dekorasi Toko, walaupun cuma estetika dan tata letak. dekorasi toko menjadi perhitungan point di lazada agar toko kita mendapat fasilitas promo dan rekomendasi di hasil pencarian. Untuk itu jangan lupa untuk mendekorasi toko mulai dengan melengkapi banner dan membuat tata letak produk di etase agar makin rapi. 

Terakhir yaitu manfaatkan fitur promosi Affiliasi Bersponsor, dimana kalau kalian promosikan produk menggunakan affiliasi bersponsor produk kalian akan di pasarkan oleh affiliater atau makelar. Dan kalian hanya membayar biaya komisi jika ada afiliater yang berhasil menjualkan prduk anda. Selengkapnya bisa simak di video ini. https://www.youtube.com/watch?v=UlMwUi_9Cdk


Itu tadi beberapa fitur yang di sediakan oleh Lazada untuk membantu para seller meningkatkan penjaulan baik untuk seller pemula maupun yang sudah lama berjualan di Lazada.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...