Selasa, 30 Maret 2021

Pembatasan Pesanan Harian LAZADA atau OVL




Di halaman seller center kamu muncul peringatan seperti ini . Berarti kamu sedang terkena pembatasan jumlah order harian atau sering di sebut OVL. Jika sudah mencapai batas limit maka customer tidak bisa beli produk anda. Status OVL bisa di lihat di menu Seller Center > Growth Center > Limit Operasional. 

Hal ini disebabkan seller lazada yang sering menolak pesanan. Apalagi kalau peneloalanya secara berturut turut. Ini akan lebih berpeluang terkena OVL. Sehingga oleh pihak Lazada di beri sanksi berupa pembatasan jumlah pesanan yang dapat di proses menjadi terbatas karena di anggap tidak bisa memenuhi pesanan. Batas penolakan maksimal 10% dari jumlah transaksi 4 minggu terakhir. Penolakan yang di hitung itu dari penolakan yang dilakukan oleh seller , jika pembatalan karena permintaan dari pembeli tidak di hitung. Pemberlakuan OVL sebesar 50% dari rata-rata jumlah transaksi harian. 

Jadi usahakan untuk hati-hati untuk menjaga stock agar selalu di update. Tapi akan kendala buat para dropshiper karena ngga bisa mengetahui jumlah stocknya langsung. 

Tips agar terhindar dari OVL :
1. Selalu rutin upate stock agar meminimalisir penolakan pesanan. 
2. Proses pesanan secara urut dari transaksi yang masuk awal terlebih dahulu.
3. Percepat proses pengiriman , usahkan pesanan di kirim dalam waktu kurang dari 24 jam. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...