Hampir Semua yang viral banyak yang berasal dari tiktok , dan banyak share konten dari sosial media seperti facebook atau instagram juga berasal dari tiktok.
Belajar Tiktok Untuk bisnis Cek Disini : https://bit.ly/belajartiktokaja
Bisa di katakan Tiktok merupakan Gabungan antara youtube instagram facebook konten video sederhana simple durasi tidak kelamaan tapi pesanya lebih mudah tersampaikan. Makanya Tiktok Mengclaim dirinya sebagai Konten distribution channel jadi bukan social media.
- Negara indonesia pendownload tiktok terbesar sampai 11% / 30,7 Juta
- 30% pengguna tiktok berusia di atas 30
- Engagement rate tiktok tertinggi di banding sosmed lain.
- Video lama bisa viral atau FYP lagi jadi jangan hapus video lama anda.
- Bisa meletakan link website atau toko di profil
Algoritma di Tiktok hampir sama dengan social media lain yaitu berdasarkan Interaksi :
- Share , banyak yang share makin di rekomendasikan ke calon audience lain
- Like , banyaknya audience yang like video
- Comment , terjadi banyak interaksi komentar di video
- Watch time , menonton video full dan rata2 retensi penonton .
- Akun yang di follow , tiktok akan memilihkan rekomendasi video berdasarkan akun lain yang di follow.
- Hastag , fungsi hastag untuk membantu di hasil pencarian dan mengelompokan kategori post
Jika interaksinya bagus maka video anda bisa FYP ( For Your Page ) yaitu video tampil di rekomendasi audience. Untuk setiap pengguna tikotk fyp berbeda-beda tergantung interest dan creator yang di follow. Inilah alasan kenapa sharing konten di tiktok lebih mudah interaksi tinggi karena semua dapat kesempatan sama alias lebih adil . Video yang kita buat akan di tawarkan ke audince secara umum kemudian akan di kelompokan ke audinece yang relevan .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar