Rabu, 05 Juli 2017

10 Cara Membuat Tempat Kerja yang Meningkatkan Produktifitas Anda

Dimanapun anda bekerja baik di rumah atau di kantor, sangat penting untuk merasa nyaman di tempat kerja. Ruangan kerja yang berantakan bisa menimbulkan banyak gangguan , tapi kantor yang nyaman dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi selain meningkatkan Semangat Anda.

Berikut adalah tujuh tips untuk membantu membuat ruang kantor Anda lebih nyaman dan mengubah tempat kerja Anda menjadi lebih baik, dan meningkatkan produktivitas Anda.
Source : Shape.com

1. Pilih furnitur yang tepat.
Tentu saja, hal yang paling penting untuk merasa nyaman di tempat kerja adalah memiliki kursi  dan meja yang tepat. Tidak harus mewah atau mahal tapi yang terpenting harus tepat guna sesuai dengan kebutuhan kerja kita.

Untuk pemilihan kursi yang bagus harus memiliki sandaran tangan. Armrests harus cukup rendah agar bahu Anda tetap rileks, agar siku melengkung pada sudut 90 derajat dan agar telapak kaki bisa diletakan di lantai.


Meja sama pentingnya dengan kursi. Jadi ketika Anda pergi berbelanja untuk meja baru atau jika Anda memutuskan untuk membuat sendiri, Anda harus memastikan bahwa meja adalah ketinggian yang ideal. Anda tentu saja bisa menyesuaikan ketinggian tempat duduk Anda tapi sebaiknya Anda memutuskan hal-hal ini terlebih dahulu.

2. Sumber Pencahayaan
Idealnya, ruang kerja harus memiliki banyak jendela dan cahaya alami. Mengapa? Sinar matahari dapat meningkatkan mood Anda dan membuat Anda lebih produktif. Namun, jika tidak memungkinkan , Anda harus mendapatkan pencahayaan buatan yang cukup di ruang kerja untuk memudahkan membaca, menulis dan aktivitas lainnya.

3. Jaga Suhu Ruangan
Tingkat suhu udara di ruang kerja Anda juga sangat penting. Jika terlalu panas, ini akan mempengaruhi konsentrasi Anda dan jika terlalu dingin, ini juga akan mempengaruhi produktivitas. Atur suhu AC anda di antara 26 derajat celcius atau jika tanpa AC pastikan ruangan kerja anda memiliki ventilasi udara agar sirkulasi udara lancar.

4. Percantik Ruangan
Source : www.tenstickers-ireland.com

Salah satu tips dengan pemilihan warna yang cerah agar semangat . Atau bisa dengan menambahkan tulisan QUOTE, Wall stiker atau lukisan di dinding . Pasti akan membuat anda betah berada di ruang kerja.

5. Tetap Rapi dan Teratur.
Tidak ada yang lebih buruk daripada ruang kerja yang tidak terorganisir. Hal ini dapat menghalangi kemampuan Anda menyelesaikan pekerjaan Anda, mengurangi produktivitas Anda, tidak peduli jenis strategi bisnis yang Anda gunakan, dan mengurangi tingkat kenyamanan Anda secara keseluruhan.

Hanya sertakan di meja elemen yang benar-benar Anda butuhkan dan pastikan mudah dijangkau. Jangan mengacaukan ruang kerja Anda dengan barang dekoratif. Sebagai gantinya, tampilkan di dinding di depan meja Anda di mana Anda bisa melihatnya.

6. Merapikan Kabel
Kabel yang semrawut pasti bikin jengkel dan ngga enak di pandang. Jadi coba cari cara untuk mengaturnya. Solusi sederhana bisa mengikat mereka di bawah meja kerja.

Atau Anda bisa menyingkirkan kabel yang tidak digunkan saat bekerja. Anda bisa menempelkannya ke sisi meja atau menemukan cara yang lebih kreatif untuk mengaturnya. Anda bisa mengubah kabel menjadi karya seni. Dan sekaligus ini juga sebagai faktor keamanan agar tidak terjadi hal yang di inginkan seprti konsleting atau tersandung kabel saat berjalan.

7. Gunakan alat yang tepat.
Jika Anda menghabiskan banyak waktu Anda di depan komputer, maka keyboard dan mouse berkualitas yang dirancang untuk membuat Anda lebih nyaman pada dasarnya adalah sebuah kebutuhan. Keyboard ergonomis dirancang agar sesuai dengan posisi alami dari tipe orang yang biasanya. Ini menghilangkan banyak ketegangan pada pergelangan tangan dan jari Anda.


8. Buat ruang istirahat.
Membuat ruang istirahat semudah membersihkan area dan menambahkan hal-hal seperti kulkas, microwave, meja dan kursi santai. Jika Anda benar-benar ingin kreatif, taruh televisi di ruang istirahat. Selama Anda (dan staf Anda) tidak menyalahgunakan hak istimewa, ini adalah cara yang bagus untuk menyediakan ruang kerja yang lebih nyaman.

9. Dengarkan musik.
Cari tahu jenis musik apa yang membantu Anda bekerja dengan baik. Saat melakukan pekerjaan berulang seperti menjawab email, pesan suara dan pengarsipan, perpaduan musik ceria yang bagus (atau musik lambat ... mana yang terbaik) bagus sekali.

10. Foto Keluarga
Nah yang satu ini jangan sampai ketinggalan, di saat mood anda sedang buruk , malas kerja , bosan. Dengan melihat foto keluarga kita pasti akan menjadi pemicu semangat untuk lebih giat bekerja. Kita akan kembali terpompa kembali semangat untuk membahagikan keluarga. 

1 komentar:

  1. Very nice info, detail and very helpful. I appreciate your great work and thanks for your useful information. Kind regards, Pakar Seo

    BalasHapus

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...