Kamis, 07 September 2017

Perbedaan Antara Push Dan Promoted Push di Bukalapak



Buat yang bingung apa itu perbedaan fitur promosi push dengan promoted push di bukalapak simak penjelasan berikut. Dan tips cara penggunaanya biar efektif dan tepat sasaran. 
Perbedaanya jika kita menggunakan promoted push maka produk akan tampil pada baris paling atas deretan kolom promoted product ada juga di bagian paling bawah

Sedangkan Push biasa produk akan tampil di urutan terdepan di bawah promoted product pada halaman kategori produk. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini , sebagai contoh pada halaman kategori Televisi . 



Nah terus enaknya pakai promoted push atau push biasa ?

Oke untuk ini relatif jawabanya tapi agar lebih efektif memang jangan sembarangan pakai , nanti sia-sia anggaran budget promosi yang udh di keluarkan terbuang begitu aja. Berikut tips-tips yang bisa di gunakan untuk pertimbangan fitur mana yang mau di pakai. 

Promoted push :

- Gunakan Untuk produk baru , jadi agar produk lebih cepat di kenal oleh pasar sekaligus meningkatkan view produk promoted push sangat efektif di gunakan. Jadi jangan gunakan push biasa karena produk yang baru di upload sudah otomatis tampil di halaman terdepan.
- Untuk anggaran bagi anda yang jual produk cukup mahal margin keuntungan besar dan kompetitor cukup banyak anda bisa menentukan harga per klik mengacu pada suggesti yang muncul pada window setelah anda klik promoted push seperti di bawah ini. 
Sebagai contoh itu saran budget Rp 2500 per klik , sangat mahal sekali wajar karena ini produk jam tangan yang kompetitornya sangat banyak. 
Tapi jika produk dengan margin yang tipis bisa pakai anggaran termurah yaitu sebesar Rp 200 per klik. Saya sering pergunakan yang termurah ini , cukup efektif meningkatkan jumlah view produk dan juga dengan hasil konversi ke penjualanya. 

Jadi intinya semakin tinggi tawaran harga per klik kita maka produk kita akan di prioritaskan tampil di urutan terdepan. 


Push 

- Produk restock , jadi misal anda sudah men set produk tidak di jual karena kehabisan stock dan kemudian ada stock baru lagi . Maka sebaiknya lakukan push biasa , tujuanya produk cepat muncul kembali.
- Push pada waktu sesuai dengan target pasar , misal target anda emak-emak rumah tangga bisa push pada jam-jam mereka istirahat misal jam 12 siang atau jam 4 sore. Sedangakan untuk target pasar pria untuk usia di atas 25 anda bisa lakukan push pada malam hari di atas jam 9 malam. Karena biasanya jam itu mereka lagi kosong sering-sering ngecek hape. 
- Death stock, misal ada produk yang udah lama ngga laku-laku , coba gunakan push ini . Barangkali produk anda tenggelam karena sudah di upload sejak lama. Dan pastinya juga di perbaiki dari segi foto produk atau judul produk yang tidak sesuai. 

Dan anda bisa menggunakan diskon untuk lebih menarik para customer . jadi setelah di push produk anda tampil di depan dan ada logo diskon serta ada kategori khusus juga untuk produk diskon pasti peluang produk kita untuk muncul akan lebih besar . 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...