Senin, 11 Desember 2017

Kapan saatnya kita memakai fitur atau iklan berbayar di Marketplace ?

Mungkin selama ini kita sudah merasa cukup dan lengkap menggunakan layanan yang sudah di sediakan marketplace secara gratis. Tapi ada kalanya kita sampai pada titik dimana mengalami penjualan yang stagnan dan bahkan makin turun tiap bulanya. Hal ini jelas di sebabkan karena makin banyak ada pesaing dan iklan kita mulai tergusur dengan iklan-iklan yang baru saja di upload. Untuk menyiasati hal itu maka dari pihak marketplace menyediakan beberapa fitur khusus yang berbayar.

Dan ini saatnya kita mau ngga mau sudah mulai menggunakan fitur berbayar agar skala bisnis kita bisa naik mampu bersaing dengan Kompetitor. Dan itu juga sebagai imbal balik kita untuk marketplace agar memperoleh pendapat untuk tetap bisa melanjutkan dan mengembangkan bisnisnya. Berikut ada moment tertentu kapan kita harus secara powerful menganggarkan untuk menegeluarkan biaya iklan.



  • Harbolnas , event tahunan memperingati Hari belanja Online Nasional dimana banyak marketplace yang mengadakan banyak promo. event ini sebenarnya di cetuskan oleh marketplace LAZADA. 

  • Tanggal gajian
Pada tanggal mayoritas karyawan sudah mendapatkan gajian. moment ini kunjungan marketplace traffic tinggi . Karena banyak yang mulai berburu barang belanjaanya.
  • Sebelum dan setelah Hari besar keagamaan
Pada hari besar baik natal mauapun tahun baru ada makhluk yang bernama THR ini . Nah biasanya banyak pula yang di manfaatkan untuk belanja kebutuhan terutama produk fashion.

Fitur-fitur marketplace  apa aja sih yang perlu di pakai ?

Untuk meningkatkan kepercayaan konsumen bisa memakai Gold Marchant buat tokopedia sedangkan buat bukalapak bisa memakai Premium Account. Dengan memakai fitur ini akun toko marketplace kamu akan mendapatkan Badge ( pangkat ) khusus yang bisa meningkatkan kepercayaan para customer terhadap toko kita . Serta kita juga bisa dapat layanan tambahan seperti statistik penjualan dan bisa menggunakan Fitur iklan berbayar Top Ads di tokopedia. Selain itu fitur premium akun juga lebih di utamakan dari hasil pencarian di banding seller lain yang menggunakan akun biasa.

Salah satu fitur Statistik Premium akun Bukalapak

Dan semua itu juga belum tentu berhasil meningkatkan penjualan kita , makanya kita perlu rajin-rajin belajar dan riset agar dana yang sudah kita keluarkan lebih efektif menghasilkan konversi penjualan tidak menguap begitu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...