Sabtu, 09 Desember 2017

Tips Membuat Video Marketing Untuk Marketplace

Tidak di pungkiri akhir-akhir ini konsumsi para netizen tidak hanya sekedar gambar atau audio saja tapi sudah beralih ke video .
Untuk itu sudah saatnya memanfaatkan momen ini untuk memsasarkan produk melalui video melalui platform YouTube.
Video memiliki banyak kelebihan , customer dapat melihat secara lebih jelas apalagi dilengkapi dengan tutorial cara menggunakan produk yang kita jual.

Tidak perlu membuat video professional karena membutuhkan alat yang sangat mahal dari kamera  komputer spesifikasi tinggi untuk mengedit dan menyita waktu. Cukup dengan perlengkapan yang kita punya bisa pakai handphone atau kamera digital.

Penempatan Video Produk di Bukalapak


Agar video marketing kita lebih maksimal link video YouTube kita sematkan di bagian deskripsi video , dan juga sebaliknya kita letakan link video pada listing prouduk marketplace kita. Marketpalce yang mendukung penempatan video antara lain Bukalapak, Tokopedia, dan LAZADA.

Selain itu anda juga bisa mendapatakan penghasilan tambahan dengan bergabung dengan program periklanan google Adsense. Jadi di youtube anda akan muncul iklan yang nanti anda mendapatkan penghasilan jika iklan tersebut tampil atau di klik. Jadi istilahnya bisa sambil menyelam minum air. Kalau ngga dapat penghasilan dari penjualan produk kita bisa dapat penghasilan dari menampilkan iklan Adsense.

Content Video apa yang Cocok di buat
Video Unboxing 

Video yang berisi buka paket bisa sangat menarik perhatian , terutama buat customer yang ingin membeli produk baru misal smartphone atau laptop . Jadi sebagai penonton bisa mengetahui mendetail tentang apa isi di dalam paket pembelian produk.

Video Review
Kesan setelah menggunakan produk seperti testimoni . menjelaskan lebih detail spesifikasi , test fungsi dan manfaat produk.

Video Tutorial
Yang lagi trend saat ini video tutorial hijab penggunaan barang cara pakai . Atau bisa dengan memberikan video tips penggunaan dan perawatan produk

Company Profile
Bagi anda yang sudah memiliki sebuah perusahaan akan sangat bermanfaat sekali jika menyajikan profil perusahaan atau profil pemilik dengan video. Karena pasti akan lebih mengingkatkan kepercayaan para konsumen.


Dari semua video tersebut usahakan durasi jangan terlalu lama antara 5-15 menit. Fokus langsung to the point pada produk kita. Jadi para penonton lebih cepat tersampaikan informasi yang dibutuhkanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...