Selasa, 10 April 2018

Cara Menulis Deskripsi Produk Yang Tepat Di Marketplace

Menulis deskripsi jadi bagian penting dalam berjualan online di marketplace. Karena dengan gambar saja tidak bisa menjelaskan semua informasi mengenai produk. Dan disinilah ilmu copywriting bisa di terapkan supaya menghasilkan konversi penjualan yg bagus.

Untuk membuat dekripsi produk yang baik maka ada beberapa Komponen Kriteria yang harus di penuhi.

Produk History
Menceritakan asal mula produk meambah nilai dari produk anda. Sangat cocok di terapkan untuk para pelaku UKM dengan menjelaskan detail proses pembuatan dan dampaknya buat masyarakat . Hal ini bisa meningkatkan nilai jual dan kepuasan pelanggan.

Fungsi dan manfaat
Ini yang paling harus di tonjolkan , fitur jadi nilai tambah untuk produk yang anda jual yang membedakan produk anda dengan yang lain.

Petunjuk penggunaan atau perawatan
Kita tidak hanya sekedar menjelaskan tentang detail produk tapi lebih lengkap lagi dengan mengedukasi customer mengenai penggunaan dan perawatan produk.

Catatan khusus saat order
Jika terdapat varian khusus beri keterangan lebih jelas, atau lebih amanya anda pisahkan produk per upload jika memang ada perbedaan varian khusus agar tidak membingungkan calon customer.

Spesifikasi produk
urusan lebih detail bisa di letakan di bagian akhir , karena customer biasanya lebih mementingkan fitur dari produk daripada spesifikasi. Jadi untuk pesan yang penting bisa di sampaikan lebih awal.

Meningkatkan SEO
Ini merupakan trik untuk meningkatkan SEO melalui deskripsi yaitu dengan menulis ulang judul produk di awal deskripisi produk. Serta buat deskripsi yang mudah terbaca tidak hanya langsung to the point.  Dan hindari banyak menggunakan bahasa gaul dan bahasa inggris.

Dengan memberikan deskripsi yang lengkap bisa meminimalisir pertanyaan calon pembeli . Sehingga apabila kita jualan di marketplace , orderan bisa langsung masuk tanpa banyak merespon chat pertanyaan. Tapi tidak semua informasi harus di masukan pastikan hanya yg di butuhkan oleh customer saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...