Kamis, 29 November 2018

Aktifkan Banyak Ekspedisi, Banyak Order Menanti

Saat ini marketplace sudah bekerjasama dengan berbagai pihak ekspedisi. Perkembangan terbaru kita makin di mudahkan dengan sistem cashless alias tanpa bayar ongkir sehingga pihak marketplace yang akan membayarkan biaya ongkos kirimnya. Jadi kita tidak pelu repot-repot membawa uang cash saat mengantar paketan ke agen ekspedisi. Dan pasti di setiap ekspedisi punya keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Berikut beberapa faktor Kenapa kita musti aktifkan banyak kurir di marketplace ?

Ongkos kirim
Ini jadi faktor utama dalam hal memilih ekspedisi , dengan mengaktifkan banyak ekspedisi maka customer akan bebas memilih biaya sesuai dengan kebutuhannya. Misal ngga pengen cepet dia bisa pilih ekspedisi yang murah yang penting barang sampai ke lokasi. 

Memanfaatkan promo
Banyak customer yang sudah melek dengan istilah promo sehingga memanfaatkan masa promo itu untuk berbelanja karena mendapatkan ongkos kirim gratis.

Jangkauan lokasi
Karena kita berjualan online sehingga kita mendapatkan customer dari berbagai daerah di indonesia  bisa dari sabang sampai merauke. Ada beberapa daerah yang masih di luar jangkauan area pengiriman sehingga hanya ekspidisi tertentu yang bisa kirim di lokasi yang tergolong masih pelosok. 

Sorting produk berdasar kurir



Di beberapa marketplace ada fitur filter untuk menampilkan daftar produk yang bisa di kirim dengan kurir tertentu. Dengan menggunakan berbagai macam kurir peluang produk kita untuk tetap muncul di hasil filter. 

Volume 
Soal ukuran akan terasa saat menggunakan ekspidisi reguler model paket seperti jne atau jnt. Jika kirim dengan ukuran besar pasti akan sangat mahal di ongkir. maka kita perlu menggunakan jasa ekspedisi yang spesialis pengirim barang dengan ukuran besar yang biasanya melaluid darat.



Fenomena Ojol 
Untuk customer yang butuh cepat dan berada di wilayah satu kota dengan seller. Jasa ojol ini banyak d pilih. Selain praktis lebih cepat sampai , perusahaan Ojol ini sering memberikan banyak sekali promo. 



Kebiasaan customer
kalau soal ini biasanya karena selera , jadi customer sudah terbisa dan nyaman menggunakan ekspedisi tertentu. 


Memang agak merepotkan jika kita mengaktifkan banyak kurir . karena kalau terpisah pisah harus kirim ke berbagai agen dengan lokasi berbeda. Tapi sudah tidak masalah saat ini sudah banyak ekspedisi yang sudah bisa sistem pickup sehingga kita tinggal duduk2 di rumah maka paket akan di jemput. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...