Rabu, 23 Januari 2019

Punya Toko Online Jadi ngga ribet pakai Jasa Fullfilment Crewdible

Perkembangan ecommerce saat ini berkembang makin cepat , untuk itu perlu suatu sistem bagaimana agar lebih bisa berkembang cepat dan efisien. Dan akhir2 ini jasa fullfilment menjadi salah satu solusi handal.

Apa itu fullfilment service?

Yaitu jasa pemenuhan pesanan yang membantu operasional toko online mulai dari menyimpan produk / pergudangan , packaging , hingga proses pengiriman ke jasa ekspedisi. Sistem layanan jasa ini sebenarnya sudah di pakai oleh lazada, karena memiliki gudang dan SDM yang memadai. Tapi ada kendala buat seller kecil , karena berat di biaya sewa gudang dan untuk transaksi yang tidak terlalu banyak biaya operasionalnya tidak cukup.

Apa kelebihanya memakai jasa fullfilment?

- Menghemat biaya mulai dari karyawan untuk packing, sewa gudang , atau kurir.
- Hemat biaya sewa properti untuk gudang ( kalau untuk usaha skala kecil bisa untuk menghemat tempat rumah yang di jadikan gudang )
- Hemat Waktu , tidak perlu menunggu kurir menjemput , mengantar , mempacing barang dan antri di agen .
- Fleksibilitas , jika anda sebagai pemilik usaha toko online bisa menjalankan bisnis di mana saja .Karena soal penyimpanan packing hingga pengiriman sudah terhandle
- Channnel distribusi lebih dekat ke customer Efisiensi biaya kirim, jika kita tinggal di luar jawa sedangkan customer pasti lebih banyak yang berasal dari pulau jawa terutama jabotabek. Dan bisa memanfaatkan jasa pengiriman OJOL Gojek atau pun Grab.

Untuk jasa ini saya merekomendasikan suatu start up bernama crewdible. Selain bisa di akses di website crewdible juga sudah tersedia aplikasi berbasis android. Yang jadi pertimbangan utama adalah biaya jasanya yang sangat terjangkau. Biaya jasa tiap pengiriman hanya 3,5% maksimal 10.000 rupiah. Semua jenis transaksi bisa di proses mulai dari toko online , marketplace , atau jualan online melalui sosmed atau aplikasi chat. Fiturnya juga sudah sangat lengkap dan ada chat langsung ke pihak admin gudang melalui Whatsapp. 

Untuk gudangnya bisa berupa rumah atau kantor dengan sistem kemitraan . Jadi jika anda punya space ruangan untuk di jadikan gudang juga bisa mendaftarkan sebagai mitra pergudangan crewdible. Sangat memungkinkan sekali pertumbuhan gudangnya akan lebih cepat dan tersebar di seluruh indonesia. 

Tahapan untuk menggunakan jasa ini 

  1. Request penggunanan gudang
  2. Top up untuk biaya ongkir dan packing
  3. Pengiriman produk kita ke gudang
  4. Buat Transaksi baru Jika ada penjualan

Yang mau coba saya ada free top up 60.000 silahkan daftar dengan cara klik disini. Dengan cara memasukan kode refferal : iyandri

Untuk melihat video penjelasan lebih lanjut mengenai crewdible bisa cek di sini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...