Selasa, 22 Januari 2019

Nasib Bisnis Import Luar Negri Di Tahun 2019

Dulu seminar mengenai bisnis impor banyak bertebaran pasang iklan di jalan jalan. Impor belum banyak yang paham , di anggap ribet karena harus bayar bea cukai memiliki ijin perusahaan dan persyaratan yang cukup sulit lainya.



Kini di tahun 2019 trend bisnis impor mulai meredup , yang dulunya impor hanya bisa di lakukan oleh pihak-pihak tertentu namun saat ini ibu2 rumah tangga pun bisa mudah impor barang sendiri. Karena hanya berbelanja melalui marketplace barang datang langsung dari luar negri seperti order produk lokal. Seller luar negri mulai menjajah membuka toko di marketplace lokal. Yang membedakann Hanya waktu paket di terimanya saja.

Selain itu customer dimanjakan dengan adanya Ongkos kirim gratis bikin para pembeli sudah tidak perlu berpikir panjang untuk order. Soal pembayaran juga otomatis sangat  dimudahkan ,bisa bayar pakai bank lokal pembayaran melalui toko indomart atau alfamart. Tidak seperti kita impor langsung harus bayar pakai wesel seperti western union. Batasan impor juga sudah naik menjadi 1 juta per transaksi bebas. Untuk impor skala kecil bebas pajak tidak kena bea cukai atau custom

Fenomena ini jadi ancaman para importir besar , yang Istilah kerenya disebut disruption. Sudah saatnya mulai mengembangkan sendiri produk brand lokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...