Senin, 21 Januari 2019

Tips agar iklan berbayar kita di marketplace lebih efektif

Untuk mengetahui iklan kita efektif atau tidaknya kita bisa cek beberapa indikator
pertama tingkat konversi : yaitu perbandingan antara yang melihat iklan kita dengan hasil closing penjualan. Jika dari 1000 view produk tidak ada penjualan sama sekali maka perlu adanya revisi dari foto produk , judul , atau deskripsi barang. Atau lebih mudahnya bisa pakai fitur premium akun di bukalapak . Di sana anda bisa lihat data statistik di grafik bisa membandingkan antara jumlah anggaran yang di keluarkan jumlah klik , omzet , dan transaksi yang terjadi

Video Perbedaan Promoted Push dengan Push Bukalapak

Fokus utama meningkatkan traffic dulu
Catat statistik peningkatan pengunjung jumlah view , budget yang di keluarkan dan jam promosi. Dari data itu bisa buat sumber referensi anda kapan saat promosi yang efektif mendatangkan banyak traffic. Jadi untuk pola anda kedepan saat memulai iklan berbayar. 

Selektif Memilih Produk
Promosikan produk yang pernah terjual saja. Misal belum ada kita cari yg view atau peminat terbanyak. Daripada anda pusing riset memilih produk yang akan laku lebih baik gunakan data history penjualan yg dulu sebagai pertimbangan. Biasanya produk yang laku itu berpola , jadi yang laku terjual hanya seputar produk yang pernah terjual saja. 

Diskon
Kombinasikan dengan memberikan diskon, walaupun hanya sekedar 5 % saja akan terlihat lebih menarik di mata konsumen. 

Manfaakan masa Event Promo
Pasang promo di saat ada event besar seperti Harbolnas dan mendekati hari besar keagamaan.

Timing Yang Pas
Waktu juga sangat berpengaruh dalam konversi penjualan, untuk itu kita bisa luncurkan iklan dengan waktu yang sudah kita tentukan. Contohnya hindari iklan pada saat weekend dan tanggal tua mepet dengan hari gajian. Karena biasanya waktu itu jarang ada yang bebelanja secara online. 

Selain itu cara untuk menghemat anggaran iklan dengan cara memanfaatkan database Infokan promo ke calon pelanggan potensial , sempatkan untuk mendata contact customer . Kirim secara masal info diskon atau produk baru melalui social media atau broadcast di contatct Whatsapp .

Cara Membackup Database Dari Marketplace Bukalapak

Sebagai patokan keberhasilan iklan kita dapat di lihat dari indikator perhitungan perbandingan biaya yang di keluarkan untuk iklan maksimal tidak melebihi 4-5 % dari keuntungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...