Rabu, 08 Mei 2019

Tips cara Promosi Link Affiliate Bukalapak


Inti dari kesuksesan memasarkan produk affiliate adalah dengan membuat content. Karena melalui konten merupakan tekhnik Soft selling yang sangat efektif untuk menghasilkan konversi penjualan. Calon customer tidak akan merasa mengetahui .
Berikut beberapa media yang dapat anda jadikan sebagai tempat untuk memasarkan link affiliate. 

Forum
Untuk saat ini forum memang sudah tidak begitu populer. Tapi untuk hasil pencarian di google forum masih bisa di andalkan karena masih sering bertengger di urutan teratas. Untuk itu bisa anda manfaatkan dengan membuat thread di forum mengenai review produk dan menyisipkan link affiliate. Beberapa rekomendasi forum yang bagus antara lain kaskus dan idws. Akan lebih efektif lagi anda bisa bergabung di forum yang lebih spesifik, misal anda memasarkan produk alat pancing bergabunglah dengan forum pra penghobi pancing. 

Blog Article
Untuk memasarkan link affilitae di blog anda hanya perlu menulis artikel dan posting ke blog anda. Bisa berupa konten review produk, tips dan trick, produk rekomendasi. Agar laebih efektif menghasilkan konversi anda bisa  menempatkan link affiliate pada gambar atau deskripsi posting artikel blog. Selain itu bisa dengan memasang banner dan search box pada blog anda.

Social media
Cara menawarkan produk paling mudah  adalah dengan orang terdekat kita bisa saudara atau teman. Untuk itu platform seperti sosial media bisa sangat efektif untuk mempromosikan produk. Share pada status sosial media atau bisa bagikan ke grup facebook. Bisa juga dengan membuat bio link dengan link tree atau platform yang lainya. 

Video Youtube
Youtube jadi sumber trafic terbaik untuk saat ini. Anda bisa meletakan link affiliate pada deskrpisi dan buat CTA ( call to action ) yaitu arahan kepada penonton video anda untuk clik link affiliate. Bisa buat kartu atau langsung tulis link di deskripsi.  Jenis video yang bisa di buat antara lain
  • Video Review : menjelaskan kembali tentang produk bisa dari fitur fungsi manfaat dan tips perawatan.
  • Video Unboxing : yaitu membuka paket kiriman dengan menjelaskan kelengkapan yang di dapat.
  • Video Komparasi : membandingkan 2 produk dari segi fungsi , kekurangan kelebihan dll.


Whatsapp
Whatsapp jadi massanger apps yang paling banyak di guanakan saat ini . Untuk itu coba cek di contact wa anda pasti banyak sekali kontak yang potensial untuk anda promosikan produk affiliate anda. Cara paling efektif rutin buat status di jam2 santai di mana banyak orang cek status di whatsapp. Tapi karena saat share link di status gambar tidak langsung terlihat cara agar lebih menarik adalah dengan memposting grambar produk dulu baru link affiliate kita . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...