Jumat, 21 Februari 2020

Optimasi Judul Produk Di Marketplace



Terkadang produk yang sudah kita upload tidak mendatangkan penjualan bahakan traffic pengunjung juga tidak bertambah. Faktor yang paling berpengaruh yang menyebabkan produk kita mengalami hal ini karena produk tidak di temukan oleh mesin pencari dari marketplace. Dan itu di paling banyak di sebabkan karena penulisan judul yang kurang tepat.

ATS ( Amati tiru Sempurnakan )

Cara termudah dengan mencari referensi judul dari hasil pencarian di marektpace.kita bisa tiru dan sedikit modifikasi untuk judul agar tidak di anggap spam jika produk yang di jual sama. Yang perlu di ingat kita contoh judul produk yang bukan dari hasil iklan tapi murni dari hasil pencarian.


Melengkapi / Mengurangi kata
Menambahkan beberapa kata kunci yang bisa mendukung di proses pencarian. Dengan menulis judul yang lengkap dan banyak di cari peluang produk kita bisa muncul di hasil pencarian . Untuk mendapatkan referensi bisa kunjungi google trend atau tool research keyworrd seperti keywordtool.io

Atau Mengurangi Yang tidak perlu, karena karakter terbatas dan kadang kita memasukan kata kunci di judul yang ngga relevan contohnya kata diskon, promo, murah dll. ini bisa kita hilangkan dan di ganti dengan kata kunci lain yang lebih relevan


Kesalahan TYPO,
kesalahan kecil tapi karena salah ketik atau TYPO Walaupun produk teteap bisa di temukan namun dapat menurunkan tingkat relevansi pencarian produk
fokus 3 kata kunci utama di awal judul

Hindari menggunakan istilah bahasa inggris
Penggunaan bahasa asing tingkat pencarianya lebih rendah , untuk produk yang banyak menggunakan istilah bahasa inggris sebaiknya di terjemahkan ke bahasa indonesia saja.
contoh flashlight headlamp karena customer kita kebanyakan cari pakai bahasa Indonesia.

Judul panjang VS judul pendek
Sering jadi perdebatan banyak yang bilang judul panjang lebih efektif , tapi kalau judul pendek lebih cepat naik produknya.
Judul panjang memang sering banyak muncul tapi kalau kata kuncinya melebar justruh akan melebar ke customer yang tidak tertarget. Ini sangat merugikan saat kita menggunakan iklan berbayar.


Semua memang tergantugn strategi masing-masing, yang lebih tepat adalah pilih kata kunci yang paling relevan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...