Kamis, 20 Februari 2020

Cara Mendatangkan Traffic Secara Gratis di Marketplace

Traffic menjadi hal utama untuk menciptakan penjualan di toko Marketplace anda. Makin tinggi traffic yang masuk ke halaman toko marketplace anda maka potensi penjualan juga semakin tinggi. Terdapat dua cara mendatangkan traffic internal dengan iklan berbayar atau secara gratisan atau lebih sering di kenal secara organic. Di artikel kali ini mendatangkan traffic sebanyak banyaknya dari berbagai sumber secara gratis.  Tekhnik beriklan pun Terdapat dua cara yaitu hard selling atau softselling .

Hardselling yaitu dengan menawarkan langsung produk yang kita jual kepada customer. Softselling dengan membuat konten yang berhubungan dengan produk yang kita jual. Seperti membuat artikel yang bermanfaat seperti tips dan trick review atau dalam bentuk tutorial.

Optimasi Konten Produk , ini yang paling mendasar untuk berjualan di marketplace bukalapak. Pastikan untuk konten Judul dan deskripsi produk mengandung kata kunci. Karena akan memudahkan mesin pencari untuk menemukan produk kita. Jadi kita bisa dapatkan traffic gratis karena produk kita muncul di hasil pencarian walaupun tanpa mengeluarkan budget iklan. 

Membuat Artikel Web / Blog
Dalam membuat artikel kita bisa membuat konten seputar edukasi bisa berupa tips trick, tutorial ,review. Jika ingin gratis anda bisa membuat halaman blog menggunakan platform blogger.com

Membuat Konten Video di Youtube
Anda bisa membuat konten video produk anda bisa berupa Review dan unboxing. Selain meningkatkan keyakinan customer , bisa mengenalkan brand lebih luas dan mengedukasi para customer anda.

Social Media
Facebook , dengan membuat fanspage kelebihanya ada statistik jumlah view dan engage. Share link produk Bukalapak di profile ataupun story. 
Instagram : buat profil khusus toko dan posting produk serta informasi lain yang bermanfaat. 

Social Massanger
Yang paling populer saat ini Whatsapp , social masanger satu ini menjadi aplikasi paling banyak di gunakan oleh masyarakat indonesia. Rutin bikin status whatsapp , atau join grup whatsapp yang berkatitan dengan produk yang di jual.

Forum 
Mungkin sudah jarang ya di antara kita mengakses situs forum dalam kegiatan berinternet. Tapi forum memiliki SEO yang bagus ,sehingga jika kita memposting konten di forum akan mudah terindex oleh google. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk menyisipkan iklan produk marketplace kita pada thread yang anda buat di forum.

Pamaeran 
Jika anda pelaku UKM yang sering ikut pameran , anda bisa juga memasarkan produk anda di marketplace saat pameran. Yaitu dengan membuat Kode QR yang nantinya jika ada yang ingin membeli tinggal scan barcode. Atau bisa juga dengan mencantukan kode QR lapak anda pada brosur .

Feed 
Manfaatkan fitur lini masa atua feed di marketplace seperti shopee dan tokopedia. Share bukan hanya soal produk yang anda jual , bisa dengan berbagi informasi yang bermanfaat.


Jadikan rutinitas setiap upload produk langsung di sebarkan ke semua media yang saya jelaskan di atas. Dijamin anda akan banyak kedatangan traffic ke toko marketplace anda. Kuncinya KONSISTEN. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...