Kamis, 19 November 2020

Pilih Kata Kunci Luas atau Spesifik di Iklanku Shopee

Saya sering dapat pertanyaan dari temen-temen tentang penggunaan kata kunci spesifik atau luas pada iklanku Shopee. Sebenarnya tidak ada patokan khusus mana yang lebih cocok di gunakan semua tergantung target pasar atau jenis produknya. Selain itu juga tergantung budget anggaran iklan yang kalian sediakan. 

Sebagai contoh misal kalian jualan Casing Handphone iphone 11 pro Max casing , dari produk ini sudah jelas bahwa target market kita adalah pemilih handphone iphone seri 11 pro Max. Bukan pemilik handphone merk lain seperti xiaomi samsung bahkan untuk handphone apple pun harus yang seri 11 Pro Max. Untuk produk ini akan lebih cocok jika menggunakan kata kunci spesifik karena kita tidak mentarget market customer lain selain pengguna Iphone 11 pro Max. 


Berbeda jika kalian jual produk seperti headset TWS bluetooth . Di mana produk ini tidak tertuju pada pemilik handphone atau merk tertentu. Semua handphone yang sudah ada tekhnologi Bluetooth bisa menggunakan produk ini . Maka untuk kata kunci bisa gunakan yang umum sehingga menjangkau customer pemilih handphone yang lebih luas. Tapi dengan catatan , jika memilih kata kunci jangan . terlalu luas misal hanya menuliskan Headset karena pasti akan lebih boros 
Ok sekian tips kali ini tentang pemilihan kata kunci luas atau spesifik. Semoga membantu dan iklan kalian makin efektif. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...