Rabu, 09 Desember 2020

Cara MeningkatkanTraffic Pengunjung Toko Di Marketplace LAZADA


Traffic menjadi hal utama untuk meningkatkan penjualan di Lazada. Cara paling dasar yaitu secara 
Organik , yang di maksud organik itu traffic yang tanpa menggunakan ads. Customer datang dari hasil pencarian produk atau langsung masuk ke halaman toko. Untuk memaksimalkan beberapa yang perlu di lakukan optimasi :
  • Judul produk , pilih kata kunci yang relevan letakan pada awal judul produk. Bisa lakukan riset dari hasil rekomendasi kotak pencarian atau dari google trends. 
  • Foto Produk , buat foto produk semenarik mungkin dan berbeda dari kompetitor. Sehingga saat produk anda muncul di hasil pencarian , minimal di klik oleh pembeli. Karena traffic datang awalnya dari tampilan gambar. 
  • Deskripsi : tulis ulang judul di awal deskripis agar meningkatkan SEO produk di mesin pencari. 
  • Rajin ikut campaign, selalu pantau campaign yang sering di adakan di Lazada. Karena tidak semua toko dan kategori produk bisa ikut. Tapi sebelumnya pastikan pahami syarat dan ketentuan promo campaign agar anda tidak rugi terlalu besar karena kebanyakan memberikan promo ke pelanggan. 
  • Aktifkan free shipping, gratis ongkir di Lazada tidak seperti marketplace lain. Yang bisa d subsidi sebagian oleh marketplace. Tetapi untuk promo gratis ongkir harus di tanggung oleh seller. Agar aman tetapkan batas klaim gratis ongkir agak tinggi agar tidak terlalu banyak yang claim. Karena kita sudah emberikan promo diskon yang lain. Yang penting gratis ongkir tetep aktif agar logo gratis ongkir muncul di toko kita sehingga lebih menarik buat pelanggan. 
  • Flash sale , untuk mengikuti flash sale memang butuh pengorbanan mengurangi profit karena harus memberikan diskon. Tapi jika produk kita masuk ke flash sale bisa mendatangkan banyak kunjungan ke produk dan toko. 
  • Naikan produk fitur ini berfungsi untuk meningkatkan posisi produk anda di halaman terdepan di hasil pencarian. Tapi untuk fitur naikan produk ini di batasi tergantung dengan omzet penjualan dan sudah menggunakan dekorasi toko, jadi untuk dapat slot lebih banyak anda harus meningkatkan penjualan terlebih dahulu. 
  • Live streaming, fitur baru dari Lazada konten video live streaming. Anda bisa buat live bahas kegiatan toko anda atau review produk. Demgma live bisa mengingatkan Trust toko dan menambah follower toko.
  • Cek bisnis analis : keyword yang di cari customer untuk menemukan produk anda di Marketplace 
  • Feed , rutin dan konsisten posting di feed lazada. ini termasuk fitu baru di lazada yang berbasis seperti di sosial media. Cukup efektif juga untuk mendatangkan traffic , kuncinya buat konten yang menarik dan pergunakan hastag yang relevan dengan produk yang kalian jual. 
Untuk cara meningkatkan traffic ke Lazada secara berbayar gunakan fitur berikut :
  • Produk bersponsor / Pencarian bersponsor, merupakan fitur promosi berbayar dari LAZADA. Dimana produk kita nanti akan tampil di samping halaman produk. Promo ini cukup efektif untuk mendatangkan traffic jg di lazada. 
  • Afiliasi bersponsor, manfaatkan fitur promo ini untuk mendapatkan traffic tambahan. Jika ikut program affiliasi bersponsor produk anda akan di tawarkan oleh para affilaiter atau istilahnya makelar . Sehingga akan tersebar di media platform lain bisa website , sosmed, atau iklan berbayar. Dan anda hanya akan membayar biaya komisi atau ikalan seetelah produk laku. Untuk info lebih jelasnya bisa simak di video ini > https://www.youtube.com/watch?v=UlMwUi_9Cdk

Itu tadi untuk beberapa tips untuk mendatangkan traffic ke toko anda LAZADA. semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...