Sabtu, 13 Maret 2021

Penyebab Customer Tidak Bisa COD di Marketplace Lazada AtauTidak Aktif



Minat masyarakat untuk melakukan transaski belanja online makin meningkat. Sehingga untuk saat ini belanja online sudah menjadi hal yang umum baik untuk semua masyarakat di desa maupund di kota. Namun masih banyak kendala saat bertransaksi online yaitu masalah pembayaran. Banyak masyarakat kita yang belum memiliki rekening atau familiar dengan istilah internet bangking. Jadi banyak yang mengegeluhkan repot kalau harus transfer ke ATM atau setor ke bank. Untuk itu Lazada menyediakan layanan pembayaran transaksi dengan uang cash saat barang di terima atau sering di sebut dengan istilah COD. Lazada juga menjadi pelopor utama mengenai pembayaran metode ini yang selanjutnya di tiru oleh kompetitornya marketplace lain. 

Untuk itu jika kita sebagai penjual sangat di rekomendasikan untuk mengaktifkan fitur pembayaran ini. Karena pasti penjualan akan meningkat karena memang banyak yang lebih senang menggunakan metode pembayaran COD. Customer lebih percaya jika barang di terima baru bayar . Tapi ada kalanaya buat yang pernah mengalami customer mengalami kendala. Toko sudah set COD aktif tapi pembeli tidak bisa memilih pembayaran secara COD. Berikut adalah beberapa penyebabnya 

  • Lokasi pengiriman di luar cakupan wilayah COD , jadi untuk saat ini belum semua wilayah sudah bisa menggunakan layanan COD. 
  • Pembeli sering menolak pesanan COD pada pesanan sebelumnya, atau bisa juga karena sering berturut turut menolak pesanan COD. 
  • Belum setting koordinat lokasi toko , pembeli belum melengkapi alamat pengiriman dengan koordinat peta.
  • Total transaksi melebihi batas maksimal ketetntuan COD yaitu senilai Rp. 5.000.000,00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...