Selasa, 17 April 2018

Tips Penulisan Judul produk Biar Cepat Laris di Marketplace

Judul menjadi peranan penting di saat mengupload produk ke marketplace. Karena ini menjadi hal paling yang sangat mempengaruhi hasil pencarian produk agar mudah di temukan. Serta jika sudah terjadi penjualan judul produk tidak bisa di edit untuk marketplace bukalapak. Ok jadi simak beberapa tips ampuh berikut untuk memaksimalkan judul produk anda di marketplace.

1. Usahakan judul produk singkat tidak melebihi dari 150 karakter.

2. Pilih kata barang yang relevan yang menjelaskan tentang produk anda.

4. Jika produk yang di jual lebih dari satu varian barang, beri detail khusus sebagai pembeda masing-masing produk. Contohnya : Kemeja Polos Slim fit Hijau, Kemeja Polos Slimfit Biru, Kemeja Polos Slimfit Hitam.

5. Beri judul produk yang spesifik. Semakin spesifik nama barang yang dibuat, maka makin mudah bagi pengguna dalam mengidentifikasi produk dan di temukan di hasil pencarian. Contohnya, misal anda jual batrai laptop maka perlu di tulis . Batrai Laptop Acer 4349

6. Gunakan tata bahasa yang benar dan profesional . Menggunakan bahasa gaul atau alay justruh akan tidak menarik bagi pembeli dan susah di temukan di sistem pencarian. Jangan menggunakan kata-kata promo untuk menarik perhatian yang tidak relevan, seperti menggunakan huruf kapital semua, tag HTML.Typo istilah bahasa inggris

7. Janga sertakan informasi yang tidak perlu seperti harga , spesifikasi barang , atau berat karena sudah ada kolom lain untuk informasi tersebut.


8. Maksimalkan seluruh 150 karakter. Nama judul barang menjadi acuan untuk mencocokkan produk dengan pencarian pengguna. Sehingga detail penting yang mendefinisikan produk dapat tercantum lengkap.

9. Tuliskan detail penting produk di awal kalimat. Pembeli biasanya akan melihat hanya 70 karakter pertama atau kurang dari nama barang kamu, jadi jika terlalu panjang akan tertutup sebagian bergantung pada ukuran layar.

10. Pakai Kata kunci.

Dengan menggunakan kata kunci yang tepat , produk anda akan mudah di temukan baik di mesin pencari marketplace atau dari luar seperti google. Pastikan di judul mengandung kata kunci yang menjelaskan kategori khusus misal "Celana tactical big size" dan brand anda. Untuk mencari referensi kata kunci yang bagus anda bisa menggunakan mesin pencari marketplace dengan mengetikan nama produk akan muncul suggest kata kunci . Dan bisa pula riset dengan menggunakan google keyword planner untuk mencari ide kata kunci yang ingin di pakai.


11. Hindari menggunakan kata-kata istilah atau bahasa asing, symbol atau semua huruf kapital.


12. Sebagai acuan struktur susunan penulisan judul bisa ikuti rekomendasi dari tabel di bawah ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...