Minggu, 21 April 2019

Tips Menghadapi kenaikan Biaya Iklanku Shopee



Pada tanggal 14 maret Shopee mengumumkan bahwa biaya minimal perklik untuk promosi berbayar iklanku menjadi 180 rupiah per klik. Dimana sebelumnya paling murah Rp 60 per klik. Sehingga cukup memberatkan terutama untuk yang memiliki margin keuntungan yang tipis. Maka perlu adanya strategi ulang supaya anggaran iklan tidak terlalu besar tapi tetap menghasilkan profit. 

Berikut tips bagaimana menghadapi kenaikan biaya iklanku shopee
- Profit produk 20-30 %, pilih produk yang akan anda promosikan dengan iklanku shopee yang memiliki profit 20-30%. 
- Mark up harga, jika tidak memiliki produk dengan profit di atas maka terpaksa harus menaikan harga produk. Jangan kuatir produk kita kalau jadi tidak laku , dengan beriklan kita bisa menarget customer lebih luas sehinngga peluang untuk terjualnya juga cukup tinggi. 
- Pencarian luas ,setting iklanku shopee pada kata kunci pencariann luas. Karena dengan budget yang kecil jika menggnakan setting pencocokan spesifik akan sulit mendapatkan pengunjung karena iklan kita akan jarang muncul. 
- Mulai dari budget terkecil , untuk awal peluncuran iklan gunakan budget termurah yaitu 180 rupah per klik, tidak perlu mengikuti rekomendasi dari Shopee. 
- Naikan biaya per klik bertahap,  Jika  di rasa hasilnya kurang maksimal naikan sedikit demi sedikit secara bertahap. 
- Segera ganti produk , Targetkan minimal dari 100 pengunjung ada 1 produk terjual. Perhatikan contoh perhitungan iklan ini .
Biaya iklan untuk 100 klik : 100 x Rp 180,00 = 18.000
Keuntungan per produk = 20.000
Jadi Untung bersih yang di dapat cuma 2.000, untuk itu selektiflah dalam memilih produk . Perhatikann performa iklan selama di jalankan agar tidak mengalamai kerugian.  

Untuk iklan di shopee tergolong masih termurah di banding marketplace lain. Jadi masih bisa di pertimbangkan untuk memaksimalkan iklan berbayar di Shopee ini. 

Untuk melihat video tentang artikel ini bisa lihat di video di atas. Dan agar tidak ketinggalan info seputar marketplace dan tutorial bisa subscribe di >>> chanel saya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...