Sabtu, 29 Juni 2019

Cara Cepat Memperoleh Penjualan Pertama Di Shopee Tanpa Iklanku


Buat kalian yang sedang membuat toko baru di shopee agar cepat dapat penjualan pertama alias pecah telor. Bisa terpakan beberapa tips yang mudah dan sederhana tanpa menggunakan iklanku atau  tools scraper. Dan pastinya bukan FAKE ORDER alias melakukan order palsu ke toko sendiri dengan tujuan mendapatkan penjualan pertama atau menaikkan popularitas produk. Karena banyak akhir-akhir ini memilih cara singkat dengan melakukan fake order. Tapi sangat tidak saya sarankan karena Shopee sangat ketat bila ketahuan bisa di hapus produk atau toko kita. 

Langsung saja ke materi berikut langkah cara cepat memperoleh penjualan pertama di shopee.

Pemilihan kategori produk 

Dari data statistik 70% customer di shopee itu perempuan untuk itu pilihlah produk untuk kebutuhan perempuan. Bisa produk fashion atau perawatan tubuh, tapi tidak harus semua minimal punya produk kategori perempuan untuk dapat peluang market yang lebih besar.

Upload produk rutin tiap hari 2-5 produk

Saat upload produk jangan langsung banyak , usahakan secara rutin. Karena shopee lebih merekomendasikan toko yang Aktif.  Lakukan upload pada jam ramai misal jam istirahat kantor atau malam hari saat banyak orang mengakses perangkat handphone. Jika produk sudah habis di upload semua tinggal naikan produk secara berkala pakai fitur yang di sediakn shopee seperti naikan produk dan feed.

Verifikasi identitas KTP

Langsung lakukan verifikasi KTP dengan selfie, tujuan dari verifikasi ini biar kita bisa dapat mengikuti promo supsidi gratis ongkir dari shopee. Karena daya tarik utama orang belanja di shopee karena promo free ongkir nya.

Ambil Profit Kecil

Untuk awal karena belum punya reputasi saran saya ambil untung tipis dulu misal 5000 rupiah , demi membangun toko kita harus kerja bakti dahulu alias bakar duit . Jangan berorinetasi ambil profit tinggi tapi usahakan harga bisa bersaing dengan kompetitor. Setelah penjualan sudah stabil baru kita naikan harga secara bertahap.

Bedakan Judul Produk Dengan supplier

Masih berkaitan dengan proses uplaod , untuk judul jangan di copy paste mentah . Kita harus edit bedakan dengan supplier. tujuanya agar produk kita tidak bersaing langsung dengan supplier atau kompetitor kita. Selain itu agar toko kita tidak terindikasi spam karena mengupload produk yang sama dengan seller lain di shopee.

Selesai upload langsung Posting feed

Feed atau linimasa di shopee merupakan fitur baru yang belum lama di luncurkan. Jadi setelah upload produk kita langsung posting di feed produk sekalian dan jangan lupa pergunakan hastag. Fungsi hastag juga sama seperti di instagram , jadi produk kita akan tampil di pencarian berdasarkan hastag. Sangat efektif untuk mendatangkan traffic selain menggunakan iklan . 

Gunakan fitur Naikan produk, tapi jangan semua

Meskipun fitur gratisan dengan menaikan produk secara bertahap pada jam ramai misal saat jam istirahat kantor atau pulang kerja. Bisa efektif mendatangkan traffic ke toko kita karena produk muncul di produk terbaru.

Gunakan fitur promo toko dan voucher

Buat voucher untuk menarik customer , tidak harus besar bisa dengan memberikan voucher 2000-10.000 bisa mendorong customer untuk langsung order.  Jangan lupa untuk mengaktifkan voucher ikuti toko karena bisa efektif meningkatkan follower, karena setiap pengunjung baru di toko kita langsung muncul pop up untuk tawaran voucher dengan memfollow toko.

Share Link Toko Shopee Anda ke Media Lain
Arahkan customer anda dari luar shopee untuk berbelanja di shopee dengan membagikan link ke sosmed , webstie , blog dll. Buat pelanggan yang udah sering berbelanja di luar shopee, bisa tawarkan promo agar mau belanja di toko shopee anda.

Upload manual jangan pergunakan tools

Memang agak capek tapi kerja keras tidak akan menghianati hasil. Dengan upload manual kita bisa sekaligus optimasi dengan meriset kata kunci judul yang tepat dan akan lebih baik lagi dengan mengedit foto produk agar berbeda dengan kompetitor lain.

Berdoa

Terakhir langkah paling ampuh setelah menerapkan semua tips di atas adalah berdoa sesuai keyakinan masing-masing. Usaha tanpa doa akan sia2,

Sekian tips sederhana kali ini tentang bagaimana dapat penjualan pertama dari Shopee secara cepat, semoga bisa di jadikan panduan dan semangat untuk memulai merintis berjualan di shopee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...