Minggu, 02 Juni 2019

Cara mendaftar Menjadi Jadi Penjual Di Zilingo

Dunia marketplace Indonesia kedatangan pendatang baru bernama ZILINGO dengan bertemakan fashion urban. Produk yang di jual fokus ke fashion kecantikan dan lifestyle untuk anak muda. Sebelum membahas Cara Mendaftar Jadi Penjual di Zilingo saya jelaskan review singkat mengenai marketplace Zilingo.

Tampilan halaman depan Website ZILINGO

Zilingo berkantor pusat di Singapura dan mulai di luncurkan di Indonesia pada tahun 2017. Iklanya cukup gencar di televisi dan pada event Harbolnas 12.12 membagikan mini cooper untuk penjual dan pembeli yang beruntung di Zilingo. Tersedia aplikasi mobile di Android dan IOS serta platform website. 

Pembayaran Dan Jasa Kirim 

Untuk sistem pembayaran di ZILINGO bisa secara cash ( COD ) , kartu kredit atau debit , dan online banking. Kurir pengiriman yang support RPX, JNE, , Ninja Van ,Sicepat, RCL , dan SAP.


Cara Mendaftar Penjual Zilingo : 

  • Untuk mendaftar menjadi penjual di zilingo silahkan Klik alamat URL berikut
  • Klik Pada Icon " Buka Toko di Zilingo Secara Gratis "

  • Selanjutnya Pilih Jenis Akun Retail ( B2C) , kemudian klik lanjut 



  • Lengkapi dan isi formulir pendaftaran kecuali kolom "masukan Kode Referensi di sini "
  • Selanjutnya isi alamat toko dan terakhir centang persetujuan untuk mendaftar. 

Setelah isi form selesai anda akan di arahkan ke halaman dashboard Seller Zilingo. Di halaman ini anda bisa mengupload produk , proses orderan , segala informasi pendukung untuk penjual, dan melihat data anaslis penjualan. 


Tahap awal setelah selesai mendaftar menjadi penjual di ZILINGO anda bisa mulai dengan upload minimal 5 produk . Dan lengkapi data verifikasi dengan mengiriman scan dokumen KTP. 

Sebagai Informasi tambahan mengenai Syarat menjadi penjual di Zilingo : 

  • Tidak ada biaya pendaftaran
  • Tidak ada deposit di awal sebesar 500.000 seperi di blibli
  • Tidak perlu NPWP
  • Setelah dafar di hubungi PIC Zilingo lewat email dan anda di kontak langsung melalui WA untuk proses kelanjutan pembuatan toko di Zilingo. Dan terdapat file pdf lampiran panduan upload produk dan syarat ketentuan yang di berlakukan. 

Syarat  dan Ketentuan Berjualan Di ZILINGO :

  • Besaran komisi 10-20%
  • Biaya admin 5000 per transaksi 
  • Biaya pengiriman flat Ongkos kirim sebesar 9.000/kg ( Lokasi seller Jabodetabek & Bandung ) atau 12.000/kg (lokasi seller diluar jabodetabek & bandung) atau 15.000/kg (lokasi seller di bali). Untuk itu pastikan anda sudah menyesuaikan harga karena minimal anda harus mengambil untung 30%. 
  • Barang harus ready di alamat seller, karena barang di pick up oleh pihak logistik yaitu JNE, Ninja xpress, SAP, RPX, SiCepat, RCL (tergantung logo yang muncul di Invoice). Pada saat di pick up, anda tidak perlu membayar ongkir lagi ke kurir. Dan invoice / faktur order harus di print dan ditempelkan diatas paket.
  • upload minimal 5 SKU , upload dokumen KTP untuk verifikasi

Syarat upload produk

Untuk upload produk di Zilingo anda akan mendapatkan panduan mengenai syarat dan ketentuan content produk melalui email yang di kirim oleh PIC Zilingo. 

Itu tadi panduan cara daftar menjadi penjual di Zilingo. Semoga bisa di jadikan referensi untuk anda yang ingin memperluas channel pemasaran dengan memulai berjualan di Zilingo. Untuk melihat versi video Cara Mendaftar Jadi Penjual Di Zilingo di Youtube bisa simak di bawah ini.


1 komentar:

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...