Rabu, 25 September 2019

Tips Promoted Push Otomatis Bukalapak Meningkatkan Omzet Penjualan



Bukalapak menyediakan berbagai fitur promosi untuk mengingkatkan penjualan. Dan ada satu fitur promosi yang sangat saya rekomendasikan karena efektif untuk mengingkatkan penjualan. Artikel kali ini mau membahas trik menggunakan fitur promo dari bukalapak yaitu promoted push otomatis. Nanti akan saya share cara penggunaan fitur promoted push otomatis bukalapak ini agar lebih efektif. 

Tujuan menerapkan tekhinik ini antara lain. 
1. Menemukan winning product alias produk yang menghasilkan profit tinggi dengan biaya iklan minimum. Dan produk yang tidak layak untuk di iklankan karena berbagai faktor teretentu. 
2. Biaya per klik yang ideal, biaya iklan yang hemat tapi iklan tetap bisa muncul. 
3. Selain itu juga bisa mencari celah produk yang pesaing promoted pushnya rendah. Jadi biaya iklan seminim mungkin tapi profit bisa semaksimal mungkin.
jadi intinya sebagai split test ( istilah kerenya sekarang ) produk mana yang bisa layak kita promo terus kedepanya.

Apa bedanya promoted push otomatis ini ?
Kalau kita biasanya harus set satu persatu mulai dari biaya perklik durasi tayang dan budget , dengan promoted push ini kita bisa langsung masal dan bisa di kelompokan untuk produk dengan setting iklan yang sama. Dan bisa di batasi untuk jumlah biaya iklan yang di keluarkan 

Fitur promoted push bisa di akses di halaman dashboard super seller



Berikut langkah untuk setting iklan promoted push di bukalapak. 
1. Langkah pertama yang di lakukan adalah membuat grup promo semua produk. Dengan cara klik "tambah promosi".
Kenapa harus semua produk ? karena kita tidak tau produk mana yang unggul dari segi judul dan kompetitor pelapak yang menggunakan promoted push.

Setting Budget iklan dan Batas Promosi Promoted Push Bukalapak



Dengan setting Rp. 200 per klik dan budget bisa di sesuaikan bisa mulai dari 10.000. Dari hasil promo ini nanti akan muncul produk mana saja yang bisa muncul dengan biaya klik terendah.
2. Kita cek di halaman riwayat klik promoted push , di sana terlihat produk mana saja yang click dari promoted push. Kemudian kita buat grub lagi dengan daftar produk yang ada di history riwayat klik. 


3. Jalankan grub iklan promoted push produk yang sudah di pilih tadi , kemudian bisa jalankan selama 1 bulan agar lebih akurat.
4. Terkahir kita seleksi produk mana yang menghasilkan penjualan tinggi dan mana saja yang hanya menghabiskan banyak promoted push tapi ngga ada penjualan. Keluarkan produk yang tidak efektif menghasilkan penjualan . Selanjutnya anda bisa jalankan terus iklan yang sudah berisi produk pilihan tadi .  

Jika di rasa penjualanya ingin di tingkatkan anda tinggal tambah isi budget harian anda. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...