Selasa, 26 November 2019

Cara Membuat Video Review Produk




Kenapa video sangat efektif ? karena video menyajikan informasi lengkap berupa gambar bergerak dan audio. Perkembangan akhir-akhir ini konsumsi netizen berubah ke video .

Bisa kita lihat data dari survei Hootsuite per januari 2019 tingkat konsumsi konten digital yang paling banyak diakses adalah video .


Beda dengan blog yang dulu paling diminati sekarang beralih ke video karena cenderung masyarakat kita yang malas baca.


Pembeli yang ingin mengetahui informasi lebih pasti akan mencari data dari konten video. Berikut gimana cara membuat video review produk yang efektif meningkatkan penjualan. Jangan berkecil hati dahulu jika anda belum punya banyak subscriber , karena subscriber tidak terlalu berpengaruh mendatangkan traffic. Yang perlu dioptimalkan untuk mendatangkan banyak viewer Youtube berikut upaya yang bisa dilakukan.

1. Buat channel khusus , cari nama sesuai kategori produk yang ingin di review ,atau bisa nama toko untuk media branding.

2. Persempit niche , fokus buat video review kategori yang sama jangan dicampur.

3. Buat video pertama , dengan mereview produk yang anda punya stock di rumah. Atau bisa pinjam dahulu . Jangan beralasan harus punya alat yang canggih dulu , bisa pergunakan alat yangs udah ada seprti handphone.

4. Kualitas video, gunakan tripod agar gambar stabil tidak goyang. Buat setting yang bagus , gunakan studio mini atau background luar ruangan atau kamar. Tambahkan lampu agar detail terlihat .

5. Buat pergerakan kamera yang bagus , gunakan monopod . putar dengan display rotate atau di meja yg bisa di putar . pakai kamera slider , benda yang ada roda seperti mainan mobil-mobilan.

6. tampilkan demo penggunaan produk , sampaikan detail gunakan instruksi penggunaan

7. Buat banyak footage , biar penonton tidak bosan dan beberapa angle .

8. Buat Jenis Konten video review , informasi seputar video ( spesifikasi sampaikan secara jelas pilih yang penting.


9 Plus minus , kelebihan kekurangan sampaikan apa adanya . sebelum dan sesudah menggunakan produk berdasarkan dari pengalaman.

10 Opini , pendapat mengenai sampaikan rekomendasi . penilaian dari pribadi masing-masing.

11. CTA ( Call To Action ), buat mengarahkan pembeli untuk melakukan transaksi penjualan

12. Optimalkan SEO Video , dari judul , thumbnail, tags, deskripsi video.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat video konten digital marketing. Semoga dapat menginspirasi anda.





By : iyandri tiluk wahyono




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...