Rabu, 06 November 2019

Ide Konten feed di marketplace yang Bikin laris


Fitur feed di marketplace seperti di Lazada, Shopee, dan Tokopedia tidak jauh beda dengan sosial media yang sering kita pakai. Fungsinya untuk berbagi informasi kepada follower atau calon pembeli kita. Tapi bedanya di marketplace kita berbagi informasi yang bisa berpotensi mendatangkan traffic calon pembeli ke toko. Fitur ini juga menjadi salah satu upaya mendatangkan traffic secara gratis. 

Terkedang kita sering bingung konten apa yang ingin di upload, berikut beberapa jenis ide konten untuk di jadikan posting di feed toko anda :

- Voucher / promo / diskon toko , siapa sih yang tidak tertarik jika di tawari voucher atau potongan diskon. Dengan menerbitkan di feed maka customer langganan kita yang sudah follow akan bisa kena racun untuk berbelanja lagi.
- Produk terbaru , untuk yang berjualan produk fashion ini sangat penting karena biasanya customer selalu butuh info update model terbaru untuk produk fashion anda. 
- Produk unggulan, selalu posting produk unggulan anda di feed. Secara berulang ngga masalah bedakan foto agar tidak terkesan spam. 
- Testimoni, biar calon pembeli baru kita lebih mantab untuk beli produk kita . Postinglah feed beberpa screenhot testimoni dari pelanggan yang sudah beli . Dan foto stock produk dan toko . Selain menarik customer hal ini juga bisa meningkatkan kepercayaan terhadap toko kita di mata konsumen.
- Berbagi tips , jangan share melulu soal jualan. kadang dengan metode soft selling seperti berbagi tips dan trick yang berhubungan dengan produk anda bisa mendatangkan lebih banyak customer ke toko kita.
- Profil toko, posting seputar profil toko anda seperti kegiatan toko seperti saat packing ,cs saat melayani customer , foto produk, atau kegiatan sosial. Tujuanya untuk meningkatkan keyakinan dan trust pada toko anda. Sehingga buat calon pembeli atau resseler anda makin yakin untuk membeli produk di toko anda. 
- Endorse , buat yang bekerjasama dengan endorse jangan lupa posting juga di feed marketplace.
- Konten Bermanfaat, jangan hanya posting seputar produk jualan anda. Sesekali posting konten yang bermanfaat seperti Quotes dan tutorial.
- Buat konten Video , konten yang satu ini wajib buat promosi . Karena saat ini konten dalam bentuk video lebih di sukai karena menyajikan informasi yang lebih lengkap gambar visual bergerak dan suara. Konten yang bisa di buat seperti video review , unboxing, tutorial atau tips dan trick.
- Bikin Giveway , alias bagi-bagi hadiah . ngga harus hadiah yang mahal dengan kasih pulsa 25 ribu aja sudah banyak yang ingin ikut karena hanya sekedar iseng. Yang penting jangan bikin syarat terlalu banyak dan susah cukup maksimal 3 aja seperti follow toko , komen atau share feed . 


Jangan lupa juga manfaatkan hastag , fungsinya untuk memudahkan produk kita di temukan. Dan pastinya harus relevan dengan produk yang kita jual. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...