Jumat, 20 Desember 2019

Cara Setting Iklan agar hemat anggaran iklanku shopee


Semakin tingginya persaingan menyebabkan biaya iklan menjadi mahal sehingga kita perlu strategi khusus untuk menggunakan fitur iklanku. Di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara bisa menghemat anggaran iklanku shopee tapi tetap bisa menghasilkan penjualan yang maksimal.  Berikut langkah yang perlu di lakukan saat menggunakan fitur promosi iklanku Shopee. 

1. Iklankan produk yang jumlah view tinggi ( kalau belum ada produk terjual ) , untuk mengetahui data mengenai produk bisa lihat di data toko saya.
2. Batasi anggaran sesuai dengan profit produk. ( maksimal 30% dari profit misal profit 15.000 anggaran iklan di batasi 5000 saja )
3. Aktifkan iklan pada jam sesuai target market. Aktifkan pada hari yang biasanya banyak pengunjung dan  hindari saat hari libur. Karena untuk hari weekend dan tanggal merah biasanya jarang orang belanja , lebih fokus untuk hal liburan. Memang sedikit merepotkan anda harus mengatifkan dan non aktifkan iklan terus,  tapi tingkat konversinya bisa lebih tinggi.
4. Gunakan kata kunci umum 1 keyword bid terkecil. Contohnya kalian menjual kemeja batik pria maka gunakan kata kunci batik saja  ( alasanya kita fokus datangkan traffic dan biar target customernya lebih luas , untuk memperbesar peluang closing )
5. Evaluasi , jika iklan anda berhasil menghasilkan penjualan yang bagus tinggal di duplikasi ke produk lain. Kalau ngga berhasil coba perbaiki dulu dari sisi konten produk , atau terpaksanya ganti produk lain.

Itu tadi tips seputar bagaimana bisa berhemat dalam menggunakan fitur promosi iklanku shopee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...