Sabtu, 11 Januari 2020

Paket retur COD Lazada Hilang Dan Cara Lost Claim

Buat yang jualan di lazada dan pakai fitur COD pasti sering mengalami paket gagal kirim . Dan setelah di tunggu sekian lama paket retur tak kunjung datang.

Ngga usah kuatir hal yang perlu di lakukan adalah cek kembali di bagaian alamat pengembalian, ada di menu Profil > Alamat Pengembalian. 


Terutama untuk dropshiper alamat pengembalian di isi asal alias ngarang alamat palsu. Maka paket akan statusnya ngambang akan di tampung di JNE pusat dulu dan klo dapat kurir yang pro aktif kita di hubungi langsung oleh kurir yang antar.

Buat anda yang punya produk sendiri dan di kirim sendiri , Jika alamat pengembalian sudah benar selanjutnya coba datang ke JNE tempat anda kirim barang . biasanya paket retur di titipkan ke agen dulu tidak langsung ke alamat kita , karena mungkin JNE biar lebih mudah dan hemat dalam proses antar returan barang . Karena pasti kalau seller online akan kirim paket lagi ke agen dan diserahkan pas kirim barang lagi ke agen.

Apabila dalam 45 hari status pengiriman paket sudah di kembalikan ke Penjual dan ternyata paket belum diterima. Maka kemungkinan paket anda hilang , untuk itu kita harus melakukan lost claim agar produk kita di ganti oleh lazada. Caranya masuk ke menu PSC > formulir online > Master Form, atau bisa dengan cara klik disini.
Pilih opsi Klain > Jenis Klaim Barang Hilang ( Lost Claim ) 


Jika proses claim di setujui maka uang ganti rugi akan di kirimkan melalui pembayaran mingguan. 


Tipsnya dan perlu anda perhatikan soal paket gagal kirim di Lazada
  • Selalu pantau bagian gagal kirim Karena pemberitahuan mengenai gagal kirim hanya muncul di email , jadi yang jarang cek email pasti akan terlewat. Nanti taunya pas gajian kuq duitnya ngga ada ternyata banyak yang retur dari transaksi COD Lazada. Jangan sampai lewat lebih dari 60 hari urusanya agak repot , lazada sudah menyerahkan tanggung jawab ke pihak ekspedisi yaitu jne.

  • Simpan resi fisik atau asli jika nilai kiriman paketnya cukup mahal . Jadi jangan hanya kode booking seperti JNCL-1272726 ini kita akan kesusahan kalau mau tracking di jne harus tanya ke agen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...