Senin, 06 April 2020

Cara sukses jadi supplier di cari para reseller dan dropshipper

Supplier Produk
Tingginya minat orang untuk berjualan secara online menjadikan banyak masyarakat saat ini berbondong-bondong memulai bisnis berjualan online. Namun kebanyakan terkendala mengenai modal sehingga banyak para pemula lebih memilih untuk menjadi reseller atau menjualkan produk orang lain. Selain minim modal menjadi reseller lebih mudah di jalankan. Peluang inilah yang bisa di ambil untuk anda supplier produk yang ingin di serbu para reseller berikut tips yang perlu anda jalankan. 

Resi otomatis
Jaman sekarang hampir semua marketpalce menerapkan resi otomatis . untuk itu sebagai reseller jika tidak support resi otomatis maka akan susah di lriik para dropshiper. Karena jika tidak menghatifkan resi otomatis akan kehilangan peluang mengikuti promo gratis ongkir atau fitur COD. 

Sistem Reward
Berikan target tertentu jika reseller anda bisa mencapai target maka akan mendapatkan hadiah atau penghargaan , sehingga mereka lebih semangat jualan untuk mencapai omzet. 

Edukasi
Berikan edukasi seputar berjualan online. sehingga anda mempunyai reseller yang handal jago dalam memasarkan produk anda. 

Menyediakan Konten Marketing Lengkap
Agar reseller anda tidak kerepotan membuat konten jualan seperti banner , konten sosmed seperti feed dan story maka anda perlu menyediakan konten yang sudah jadi siap di gunakan. Sehingga merkeka lebih fokus ke memasarkan produknya. Terutama untuk yang berjaulan di marketpalce agar tidak kerepotan saat mendowload materi gambar produk yang anda jual. 

Respon admin cepat
Biasanya reseller pengetahuan produknya rendah maka perlu admin yang respon cepat jika ada pertanyaan mengenai produk. Selain itu juga maslah 

Pengiriman kurang dari 24 jam
Untuk yang berjualan di marketpalce batas waktu pemenuhan pesanan 2 hari sehingga. Maka perlu proses pesanan yang bisa lebih cepat minimal kurang dari 24 jam. 

Aturan ketat soal harga
Tetapkan standar harga batas minimum sehingga tidak ada reseller atau dropshiper yang jual di bawah harga modal. Sehingga tercipta persaingan yang fair dan tidak terjadi perang harga. 

Stock up to date
Sediakan informasi mengenai stock produk anda secara realtime. Bisa melalui website atau situs pencatatan seperti google spreadsheet yang bisa secara online dan di akses bersama. 

Buat komunitas / grub
Sediakan wadah untuk para member reseller anda agar bisa saling diskusi dan support saling berbagi jika terjadi masalah atau kendala. Walaupun sebenernya mereka saingan tapi jika di jalin kebersamaan saling mendukung satu sama lain pasti akan tercipta hubungan yang solid antar member reseller. 

Itulah beberapa kriteria menjadi supplier yang di buru para reseller. Dengan membangun sistem reseller yang baik anda akan memberikan peluang bisnis yang baik pula. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...