Rabu, 01 April 2020

Mendatangkan Banyak Pengunjung Ke Shopee Secara Gratis



Traffic atau pengunjung ke toko itu sangat penting di marekptace . semurah atau sebagus layanan tokomu kalau ngga ada traffic juga percumah karena ngga hasilin penjualan.  Makin banyak pengunjung ke tokomu otomatis penjualanya juga pasti bisa lebih meningkat. Cara mendatangkan traffic di toko shopee ada dua cara yaitu secara gratisan atau berbayar yaitu dengan promo berbayar seperti iklanku. Untuk di video kali ini saya akan share untuk cara yang gratisan namun tetap efektif untuk meningkatkan pengunjung di toko kamu.

Judul Produk , gunakan kata kunci yang tepat. bisa dari rekomendasi dari kotak pencarian shopee atau mencontoh hasil pencarian terdepan.

Share ke Sosial media, jangan malu untuk share toko ke sosial media siapa tau temen kamu ada yang butuh produk yang kamu jual.

Share Ke Soscial massanger , rutin share toko kamu di status whatsapp dan jangan lupa bagikan di grup whatsapp telegram. 

Buat konten Video Youtube, buat video bisa review produk atau konten yang berkaitan dengan produk yang kalian jual. Letakan link toko pada deskripsi atau di buat watermark di video.

Shopee Feed dan Story , manfaatkan fitur feed . Jangan posting soal produk jaulan aja. sisipi konten yang berisi informasi bermanfaat seperti tips , trick , tutorial ,quiz,  informasi yang lagi trend atau up to date.
Ngadain giveaway , kalian bisa ngadain giveaway atau bagi-bagi hadiah. bisa melalui feed ini atau share di sosial media. ngga harus barang yang mahalmahal , barang-barang stock produk kamu yang ngga laku-laku bisa kamu jadikan giveayay. pastinya dengan syarat melakukan follow toko atau share sehingga makin banyak datengin trafic dan dapat follower. Jadi daripada kalian ngeluarin duit buat beli follower yang kagak jelas mending ngadain giveaway.

Shopee Live , yaitu fitur shopee untuk jualan secara live streaming. Berjualan secara live ini sebelumnya populer di facebook, karena efektif menarik perhatian customer. Dengan melakukan live maka akan di rekomendasikan di halaman khusus live dan memberikan notif ke follower toko anda. 

Membuat website / blog
buat yang punya webstie jangan lupa kasih link toko kalian di web. kalau mau yang gratisan bisa pakai blog , tinggal posting konten2 yang relevan dengan yang kalian jual. Cukup efektif kuq di coba aja.

Ikut Promo dan Flash sale di shopee , walaupun ikut flash sale dan promo untungnya dikit bahkan harus rugi karena biasanya musti kasih diskon yang gede. Ikut promo atau flash sale bisa datengin traffic yang gede ke toko . Syukur2 mau beli dapat follower yang banyak juga udah lumayan. yang terpenting jangan lupa akifkan voucher follow toko biar memperbesar penambahan jumlah followermu.

Share toko ke database customer, buat yang udah punya database customer baik dari marketpalce lain kalian bisa infokan link toko shopee kalian ke customer lama kalian yang ada di database. Mumpung shopee masih kasih banyak promo free ongkir pasti banyak yang lebih tertarik berbelanja di Shopee.

Naikan Produk, manfaatkan fitur gratis di shopee ini untuk memunculkan produk di atas atau seperti fitur sundul . Fitur ini bisa di pakai 4 jam sekali dan di batasi 5 produk saja. 

Oke sekian tips berjualan di marketplace kali ini semoga bisa membantu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...