Jumat, 01 Mei 2020

Menambah Follower Shopee Secara Organik



Posating blog kali ini akan membahas gimana cara meningkatkan follower di shopee secara organik. Sebelumnya apa sih manfaat punya follower toko ?

  • Yang pertama soal Trust, yaitu makin banyak yang follow ke toko kita maka akan mempengaruhi psikologis para calon pembeli. Membuat toko jadi lebih terpercaya karena sudah punya banyak follower. Walaupun sebenarnya tidak menjamin karena sudah banyak jasa untuk menambah follower toko secara instan atau dengan cara follow unfollow. 
  • Kedua bisa Meningkatkan. Penjualan , customer yang follow ke toko kita nanti bisa kita broadcast info terbaru soal toko kita mulai dari voucher dan produk terbaru. Sehingga berpotensi customer baru akan melakukan order lagi ke toko kita. 
  • Ketiga yaitu sebagai Database, daftar follower yang kita miliki otomatis menjadi database toko jadi kita punya daftar customer yang bisa kita jualkan dengan produk lain. 

Gimana mantap kan kalau punya banyak follower toko dengan segala manfaat yang di dapat. Oke di pembahasan kali ini follower organik . Apa itu follower Organik ? yaiutu customer yang follow ke toko kita secara sukarela. Karena customer memang menyukai produk kita dan ada rencana pengen beli. Keunggulan kita dapat follower yang potensial dan tertarget. 

Ok jadi berikut beberapa cara dan strategi agar kita bisa mendapatkan follower toko di shopee kita secara organik.

  • Konten Gambar Produk Menarik, untuk mendapatkan follower pertama yang kita perlu datangkan traffic dulu ke toko. Beberapa cara meningkatkan traffic bisa dari judul dan gambar yang menarik. 
  • Buat Voucher Follow toko, voucher follow toko adalah voucher yang di tawarkan kepada customer baru saat mengunjungi toko kita. nanti akan muncul pop up untuk klaim voucher dengan sayarat harus follow toko . Jadi ini merupakan cara efektif untuk menarik calon customer untuk follow toko kita di Shopee. 

  • Pajang Voucher Toko , Setelah kita buat voucher toko jangan lupa tulis pengumuman ke customer jika follow toko nanti akan mendapatkan voucher dengan jumlah tertentu. Tulis pengumuman bisa di deskripsi produk, banner toko , deskripsi gambar , atau di profil toko. 
  • Chat customer, masih lanjut lagi dengan voucher follow toko . Sebarkan pengumuman voucher follow toko ke customer yang pernah beli ke tempat kita melalui chat. Pasti banya dari customer kita yang sudah berbelanja lupa untuk follow toko. 
  • Adakan Giveaway, buat posting di feed untuk mengadakan giveaway yaitu dengan syarat lik,e comment feed, follow toko dan mention 3 teman. Untuk hadiah tidak perlu mahal-mahal cukup buat giveaway dengan hadiah produk kalian yang penjualanya kurang bagus. Nilai sebuah giveway itu bukan selalu dari nilai hadiah tapi dari eforia bisa mendapatkanya secara gratisan. Jadi ada kebanggan sendiri. 
  • Share toko ke sosmed / grub whatsapp , jangan lupa untuk bagikan voucher ke sosmed atau social massanger anda. 
  • Buat konten Feed / live, sering buat konten feed atau live di shopee. Tidak hanya konten soal jualan kamu juga bisa buat konten yang bermanafaat dan menarik. Jadi bisa banyak mendatangkan traffic ke toko anda. 

Itu tadi beberapa tips dan strategi menambah Follower di shopee . Perlu di ingat target kita bukan sekedar jumlah angka follower yang banyak tapi kita target follower yang berkualitas dan potensial yang benar-benar jadi calon customer potensial anda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips meningkatkan traffic di shopee tanpa iklan atau organik

Penting untuk seller bisa mendatangkan traffic secara organik atau tanpa iklan . Agar tidak terlalu bergantung dengan iklan. Berikut bebarap...